Kronologi Pelita Air Tunda Terbang gegara Penumpang Bercanda Ada Bom

Penumpang Pelita Air IP 205 di Bandara Juanda Sidoarjo gagal terbang
Sumber :
  • Viva Jatim/Mokhamad Dofir

Sidoarjo, VIVA Jatim – Ratusan penumpang pesawat Pelita Air nomor penerbangan IP 205 rute Surabaya - Jakarta gagal terbang karena candaan soal bom. Candaan tentang ancaman bom itu dilontarkan salah seorang penumpang bernama Surya Hadi Wijaya.

Ledakan di Markas Gegana Brimob Surabaya, Irjen Imam Sugianto Bentuk Tim Khusus

Saat ini, pelaku yang melontarkan gurauan adanya ancaman bom tersebut masih menjalani pemeriksaan secara intensif oleh Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Bandar Udara Juanda.

"Iya namanya (Surya Hadi Wijaya) itu, saat ini sedang diperiksa intensif oleh pihak Lanudal Juanda. Tapi nanti yang menyampaikan secara resmi Pak Danlanudal dan GM Angkasa Pura, tunggu data dan hasil pendalaman serta investigasilah," ujar salah seorang petugas Pomal yang enggan identitasnya disebut kepada Viva Jatim, Rabu 6 Desember 2023.

Kronologi Bocah di Jombang Terlempar Kayu di Sekolah hingga Terancam Buta Permanen

Ia menambahkan, tim penjinak bom Pomal Bandara Juanda juga telah melakukan penyisiran pada pesawat Pelita Air untuk mencari keberadaan bom seperti yang dilontarkan pelaku, namun pihaknya tak menemukan adanya bom.

"Sudah dilakukan sterilisasi pesawat, dan tidak ditemukan bom," singkatnya.

Pelaku Canda Bom Pesawat Pelita Air di Surabaya Diserahkan ke Kemenhub

Dilansir dari berbagai sumber, kabar adanya bom pada pesawat Pelita Air dengan nomor penerbangan IP 205 rute Surabaya - Jakarta, mencuat sekitar pukul 13.20 WIB siang tadi.

Ketika itu, Surya Hadi Wijaya yang duduk di kursi penumpang nomor 14A bergurau bahwa di pesawat yang ditumpanginya itu ada bom.

Halaman Selanjutnya
img_title