Marak Pencurian Barang Penumpang Bus, Kapolda Jatim Minta PO Ajukan Pengamanan

Kapolda Jatim bersama Forkopimda Jatim
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Viral di media sosial X (dulu Twitter) seorang penumpang bus Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah mengalami pencurian barang elektronik. Kasus itu kemudian ramai dibahas warganet karena ternyata banyak yang mengalaminya.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

Menyikapi hal itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, semestinya PO tersebut meminta pengamanan aparat kepolisian jika merasa ada kerawanan tindak kejahatan di dalam angkutan.

"Kalau merasa ada kerawanan kita himbau perusahaan otobus untuk meminta pengamanan. Kita bisa siapkan personel [kepolisian], kita akan amankan bersama-sama di setiap kendaraan yang mengangkut masyarakat," ujar Imam di hadapan awak media, Kamis 21 Desember 2023.

Kawal Aksi May Day di Surabaya, Polda Jatim Terjunkan 1.758 Personel

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Komarudin juga menambahkan, bahwa upaya menindak segala bentuk kejahatan menjadi tugas utama kepolisian dari berbagai macam satuan, tak terkecuali polisi lalu lintas.

Nah, bertepatan dengan pelaksanaan Operasi Lilin Semeru dalam rangka mengamankan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Pihaknya menyampaikan telah menerjunkan 6.874 personel kepolisian.

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan U-23 di Polda Jatim, ada Dangdutan Hingga Banjir Doorprize

Ribuan personel kepolisian yang disebar itu diharapkan turut mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan terutama yang sering menyasar penumpang angkutan umum.

"Harapan terbesar bagi kami dan semua tentunya, momen pergantian tahun dan juga Natal 2023 ini bisa berjalan aman tertiba dan kondusif," ujar Komarudin dalam sambungan telepon.

Halaman Selanjutnya
img_title