Kiai Marzuki Mustamar Respons Pencopotannya oleh PBNU: Belum Terima Surat Itu

KH Marzuki Mustamar.
Sumber :
  • YouTube

Malang, VIVA JatimKH Marzuki Mustamar menanggapi ihwal dirinya dicopot dari Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Malang tersebut mengaku bahwa hingga kini dirinya belum menerima surat pemberhentian dari PBNU tersebut pada Kamis, 28 Desember 2023 petang.

"Saya belum menerima surat itu. Belum diberi surat resmi dari PBNU. Sehingga itu benar atau tidak saya tidak tahu. Bisa jadi karena situasi tertentu PBNU menarik surat itu kembali juga bisa kami tidak tahu. Yang jelas kami belum menerima," kata Kiai Marzuki saat ditemui di rumahnya di komplek Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Kota Malang.

Mbah Benu Imam Masjid Aolia Gunung Kidul Mengaku Telepon Allah, PBNU: Tukang Sihir!

Padahal, sampai Rabu, 27 Desember 2023 kemarin, dirinya masih melakukan tugas-tugas keorganisasian di PWNU Jatim. Bahkan dia masih diminta untuk menandatangani suatu berkas untuk PCNU Kota Pasuruan. 

"Kami rapat sesuai dengan biasanya andai diberhentikan sejak kapan juga tidak tahu. Kemarin saja pada 27 Desember 2023 masih tanda tangan Surat Keputusan rekomendasi untuk PC Kota Pasuruan. Dan namanya masih lengkap di surat rekom. Andai kemarin sudah tidak menjabat terus pengurus baru berbuat apa kita juga tidak tahu," ujar Kiai Marzuki.  

Masjid Aolia Gunung Kidul Gelar Idul Fitri Usai Telepon Allah, PBNU Geram

Pencopotan Kiai Haji Marzuki Mustamar sebagai Ketua PWNU Jatim tersebut beredar berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (SK PBNU) Nomor: 274/PB.01/A.II.01.44/99/12/2023.

Surat tertanggal 16 Desember 2023 itu diteken oleh Rais Aam PBNU Kiai Haji Miftachul Akhyar, Katib Aam Kiai Haji Akhmad Said Asrori, Ketua Umum PBNU Kiai Haji Yahya Cholil Staquf, dan Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul.

Halaman Selanjutnya
img_title