Gus Ipul Minta Pemberhentian Ketua PWNU Jatim Tak Dibesar-besarkan

Sekretaris Jenderal PBNU KH Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul saat menghadiri acara Jatim Bershalawat 2 di Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) resmi memberhentikan KH Marzuki Mustamar dari jabatannya sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim).

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Pemberhentian ini tertuang dalam Surat Keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Nomor 274/PB.01/A.II.01.44/99/12/2023 tentang PEMBERHENTIAN KETUA PENGURUS WILAYAH NAHDLATUL ULAMA JAWA TIMUR. 

Surat ditandatangani oleh Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Sekjen PBNU H Saifullah Yusuf, Rais Aam KH Miftachul Akhar, dan Katib Aam KH Akhmad Said Asrori.

Mbah Benu Imam Masjid Aolia Gunung Kidul Mengaku Telepon Allah, PBNU: Tukang Sihir!

Merespons hal ini, Saifullah Yusuf atau yang biasa dipanggil Gus Ipul selaku Sekretaris Jenderal PBNU, meminta semua pihak tidak membesar-besarkan.

"Jangan dibesar-besarkan, ini biasa," singkatnya kepada Viva Jatim saat menghadiri Jatim Bersalawat 2 di Jatim Expo Surabaya, Kamis 28 Desember 2023.

Masjid Aolia Gunung Kidul Gelar Idul Fitri Usai Telepon Allah, PBNU Geram

Gus Ipul menambahkan, pencopotan Ketua PWNU Jatim merupakan urusan internal organisasi yang sudah ditentukan melalui mekanisme rapat sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sehingga tidak melanggar aturan.

Oleh sebab itu, sosok yang menjabat sebagai Wali Kota Pasuruan ini kembali meminta supaya persoalan ini tidak dibesar-besarkan.

Halaman Selanjutnya
img_title