Tertibkan Lapak Liar Sepanjang JLS Tulungagung, Pemkab Siapkan 4 Lokasi Rest Area

Bangunan liar di tepi JLS Tulungagung-Trenggalek menjamur
Sumber :
  • VIVA Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim – Banyak berdiri bangunan atau lapak liar di sepanjang Jalur Lintas Selatan (JLS) Tulungagung sehingga mengganggu pemandangan. Padahal, di JLS itu masuk dalam kawasan larangan mendirikan bangunan. 

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Pemerintah Kabupaten Tulungagung tengah mencarikan solusi dengan dipindahkan calon lokasi rest area bagi lapak-lapak liar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulungagung, Dwi Hari Subagyo mengatakan ada beberapa titik yang disediakan untuk membuat rest area. Salah satunya juga guna menampung lapak-lapak liar yang tergusur.

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

"Ada 4 titik calon rest area, pertimbangan strategis, bekas direksikeet dan juga viewnya bagus," kata Dwi Hari Subagyo, Jumat, 5 Januari 2024. 

Pemandangan JLS Tulungagung

Photo :
  • VIVA Jatim/Madchan Jazuli
Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

Ia menegaskan, langkah ini diambil sebagai jangka menengah dalam menentukan titik-titik lokasi di Lot 6 JLS di daerah Kecamatan Besuki atau di daerah Gemah. Ia mengaku, rencana rest area dalam proses dikerjasamakan masih mengidentifikasi dan inventarisasi.

"Itu tidak dalam jangka pendek, tapi jagka panjang karena juga punya payung hukum untuk aturan PKS (Perjanjian Kerjasama)-nya," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title