Kalah di Piala Dunia 2022, Begini Pesan Presiden Perancis kepada Mbape

Presiden Perancis Emmanuel Macron mendukung Perancis di Qatar
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

Jatim – Laga Final Piala Dunia 2022, malam tadi dihadiri langsung oleh Presiden Perancis, Emmanuel Macron. Tentu sebagai bentuk dukungan kepada Timnas Perancis yang berduel dengan Argentina, Sang Juara. 

Gelandang Serang Irak Akui Jika Timnas Indonesia U-23 Adalah Tim yang Kuat

Sang Presiden memberikan pesan kepada Kylian Mbape setelah kekalahannya melawan Argentina melalui adu penalti dengan skor (2-4) pasca bermain imbang 3-3. 

Pada laga final tersebut, Mbape berhasil menjadi top skor ajang empat tahunan tersebut dengan mengumpulkan 8 gol. Namun bomber Timnas Perancis tersebut tidak dapat membawa negeranya mempertahankan gelarnya.

Seru-seruan Nobar Indonesia Vs Irak di Gelora 10 November Surabaya Nanti Malam

Setelah laga usai, Emmanuel Macron turun langsung ke lapangan dan menyapa beberapa puggawa Timnas Perancis. Presiden berusia 44 tahun tersebut Nampak langsung mendatangi Kylian Mbape yang sedang murung dan menangis di bangku cadangan. 

Emmanuel Macron ditanya oleh awak media terkait pesan yang disampaikan Kylian Mbape setelah gagal membawa Perancis mempertahanakan gelar juara Piala Dunia sebelumnya, pada tahun 2018 itu.  

Pesona Istri Shin Tae-yong yang Cantik Bak Artis Korea

"Kylian Mbappe merupakan pemain hebat dan dia masih sangat muda dan saya mengatakan kepada dia, bahwa dia masih berusia 24 tahun serta menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022. Dia juga pernah meraih trofi Piala Dunia sebelumnya," kata Emmanuel Macron dilansir RMC, Senin 19 Desember 2022. 

"Saya sama sedihnya dengan dia (Kylian Mbappe) dan saya mengatakan kepada dia, bahwa dia telah membuat kami semua bangga meskipun pada akhirnya kami kalah. Apa yang dilakukan Kylian Mbappe dan seluruh pemain Timnas Prancis sangat luar biasa," lanjutnya.