Viral Aksi Berani Satpol PP Lamongan Betulkan Bendera Merah Putih di Ujung Tiang saat Upacara

Anggota Satpol PP Lamongan panjat tiang bendera.
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim – Aksi berani Abdul Ghofur memanjat tiang bendera saat peringatan HUT RI Ke-79 di Kecamatan Paciran, menuai decak kagum dari peserta upacara yang hadir. Bahkan, aksinya memanjat tiang bendera setinggi 11 meter itu viral di media.

Pria yang diketahui menjadi salah satu anggota Satpol PP Kabupaten Lamongan itu dengan beraninya berlari dan tanpa takut langsung memanjat tiang bendera setelah tali pengikat bendera Merah Putih terlepas saat dikibarkan oleh petugas Paskibraka.

Camat Paciran Samian saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Samian menceritakan, kejadian tersebut berlangsung saat upacara kemerdekaan dan posisi bendera sudah berada di ujung tiang. 

4 Ruko di Lamongan Ludes Terbakar, Diduga Gegara Korsleting Listrik

"Setelah tali antara tiang dan tali pengikat bendera terlepas, Abdul Ghofur kemudian berlari dan memanjat tiang tanpa ada rasa takut dan penuh dengan semangat," kata Samian saat dihubungi, Sabtu 17 Agustus 2024.

Samian mengatakan, kejadian tersebut tidak menggangu pelaksanaan upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara itu tetap berlangsung dengan hikmat dan Abdul Ghofur pun dapat sambutan meriah dari peserta yang hadir dalam upacara tersebut.

Polisi Berhasil Tangkap Pengemudi Ertiga yang Kabur Usai Tabrak Pemotor di Lamongan

Setelah aksi itu, Abdul Ghofur langsung mendapatkan undangan khusus dari Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. Pada malam tasyakuran di pendopo malam nanti Abdul Ghofur diberikan kesempatan untuk hadir.

"Tadi setelah acara selesai beliaunya juga kita berikan apresiasi atas keberaniannya itu dan barusan kami juga dihubungi pihak protokol Pemkab Lamongan secara langsung bapak bupati mengundang Abdul Ghofur ke pendopo nanti malam," pungkasnya.