Sosok Masinis yang Meninggal Akibat Kecelakaan Kereta Api di Wilayah Cicalengka

Masinis yang meninggal dunia akibat kecelakaan kereta api
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Tiga orang menjadi korban meninggal akibat kecelakaan kereta api di wilayah Cicalengka pada Jumat pagi, 5 Januari 2024. Satu di antaranya adalah seorang masinis.

Pria di Mojokerto Tewas Tertabrak Kereta Api Dhoho, Tubuh Korban Hancur

Kecelakaan kereta api itu merupakan insiden dua kereta api yang bertubrukan, yaitu kereta api Turangga dari arah Surabaya Gubeng tujuan akhir stasiun bandung dengan kereta api lokal Commuter Line arah Padalarang tujuan akhir stasiun Cicalengka. 

Lebih tepatnya insiden tersebut terjadi di Haurpugur-Cicalengka. Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 06.03 WIB dan antara kedua kereta tersebut bertabrakan dengan posisi adu banteng. Akibatnya dua masinis meninggal dunia dari kereta lokal Commuter. 

Tragis! Pria Misterius Tewas Tergilas Kereta Api Rapih Dhoho di Mojokerto

Dilansir dari akun Twitter @rifastudying, Jumat 5 Januari 2023. Salah satu masinis yang meninggal dunia dalam kecelakaan kereta api tersebut adalah Julian.

“Selamat jalan Pak Julian, KA Turangga X KA Lokal Baraya" tulis keterangan akun tersebut.

Imbas Kecelakaan KA di Bandung, Daop 7 Madiun Berikan Kompensasi Pengembalian Tiket

"Pak Julian adalah masinis Daop 2 Bandung, beliau menjalani tugas terakhir dengan KA 350 Lokal Baraya sebagai masinis," lanjut keterangan akun tersebut.

Atas kejadian tersebut, beberapa netizen berkomentar dan turut berbelasungkawa terhadap dua masinis dan satu pramugara yang meninggal dunia. 

Halaman Selanjutnya
img_title