Beli 6 Kapal Baru dan 220 Reefer, Cara Meratus Percepat Bisnis Investasi Aset Strategis

Meratus Percepat Bisnis Investasi Aset Strategis
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimMeratus, operator maritim dan logistik terintegrasi, mengumumkan capaian penting dalam investasi aset strategis. Tidak tanggung-tanggung, Meratus melakukan pembelian 6 kapal baru untuk meningkatkan efisiensi operasi pelayaran dan 220 reefer. 

Pelipatan Rampung, KPU Tulungagung: Ada 1.918 Surat Suara Rusak

Farid Belbouab, CEO Meratus, mengatakan Investasi aset strategis ini menunjukkan lompatan kedepan yang signifikan dalam komitmen terhadap kemampuan untuk menangani bisnis cold chain

“Kapal baru, perluasan armada peti kemas reefer, dan pengenalan MFresh menggarisbawahi dedikasi kami dalam menyediakan solusi mutakhir dan menunjukkan kepemimpinan kami di sektor cold chain. Meratus memiliki posisi strategis untuk pertumbuhan dinamis dalam logistik cold chain, dan kami sangat antusias dengan peningkatan layanan yang kini dapat kami tawarkan kepada pelanggan kami," katanya. 

KPU Tulungagung Targetkan Penyortiran Lipat Surat Suara 140 Ribu per Hari

MV Cilegon, salah satu kapal baru yang didatangkan dilengkapi dengan inovasi terkini yang dirancang khusus untuk mengefisienkan waktu bongkar muat selama singgah di pelabuhan, sehingga meningkatkan produktivitas dan mengurangi waktu tunggu di pelabuhan. Dampak positif dari investasi aset ini juga berkontribusi terhadap efisiensi energi sejalan dengan tujuan keberlanjutan Meratus.

Selain itu, tingkat pemanfaatan reefer hingga saat ini mencapai 1,4x pada tahun 2023, menunjukkan kontribusi terhadap hasil positif setiap tahunnya dan semakin memperkuat posisi Meratus dalam bisnis cold chain yang berkembang pesat. 

Sambut Era Baru Logistik, mySPIL Hadir di Surabaya: Welcome to Reloaded

Pembelian aset baru ini menggarisbawahi komitmen Meratus untuk tetap menjadi yang terdepan dalam kemajuan industri dan memenuhi kebutuhan yang terus berkembang dalam lanskap logistik cold chain. Pada tahun 2024, Meratus berencana memperluas jangkauannya dengan memperkenalkan lima rute baru, melengkapi portofolio yang sudah ada yaitu 114 rute domestik. 

Di kancah internasional, Meratus secara strategis mengerahkan kapal-kapalnya untuk mencakup 86 rute, melayani jaringan yang beragam ke setidaknya delapan negara. Hingga saat ini, Meratus mengoperasikan total 107 kapal, enam di antaranya adalah kapal yang baru yang diproduksi di Tiongkok, yang sekaligus mencerminkan komitmen kami terhadap kemitraan global.

Halaman Selanjutnya
img_title