Jangan Asal Beli, Ini Tips Miliki Mobil Bekas agar Nyaman dan Aman

Perusahaan mobil bekas Caroline
Sumber :
  • Caroline.id

JatimMobil bekas jadi pilihan masyarakat dengan anggaran Pas-pasan. Asal punya dan bisa dipakai bepergian bersama keluarga, cukup lah sudah. Tapi banyak yang asal membeli, tanpa memeriksa lebih dahulu kondisi mobil bekas yang dibeli. Sehingga, ujung-ujungnya, sering masuk bengkel dan akhirnya menguras biaya dan tenaga.

2 Orang Ini Beruntung Banget, Beli Hyundai Rp300 Jutaan Malah Dapat Ioniq 6

Agar tak menyesal di kemudian hari, alangkah baiknya Anda yang ingin membeli mobil bekas melakukan langkah-langkah seperti ini. Pertama, melakukan riset sebelum membeli. Melakukan riset diperlukan untuk menentukan mobil bekas jenis dan merek apa yang akan dibeli. Pelajari beberapa hal tentang mobil yang diincar, seperti transmisi, kabin, dan pertimbangkan anggaran yang disiapkan.

Kedua, periksa kondisi mobil setelah menentukan mobil yang diinginkan. Memeriksa kondisi mobil bekas yang akan dibeli secara menyeluruh penting dilakukan. Semua mesti dipastikan kondisinya, dari interior, eksterior, terutama kondisi mesin. Bila perlu mengetes mobil bekas yang akan dibeli secara langsung. Agar tak ragu, sebaiknya mengajak teman yang paham tentang mobil.

Bos Komandankey Beberkan Pentingnya Kunci Duplikat untuk Mobil Bekas

Ketiga, periksa dokumen kendaraan yang akan dibeli. Jangan sungkan memeriksa dan menanyakan BPKB, STNK, faktur pembelian, dan dokumen sah lainnya. Bila perlu mengkonfirmasi dokumen kendaraan tersebut ke instansi terkait untuk memastikan dokumen-dokumen tersebut sah dan tidak palsu.

Keempat, gunakan layanan inspeksi dan garansi. Anda juga dapat memilih mobil bekas yang bergaransi untuk memberikan perlindungan terhadap kerusakan yang mungkin terjadi. Seperti yang ditawarkan oleh Otospector dan Tokopedia

Mobil Listrik Wuling Cloud EV Kini Bisa Dipesan di Surabaya, Intip Harganya

Nah, Otospector dan Tokopedia sendiri menyediakan program beli mobil bekas bergaransi untuk meyakinkan para pembeli mobil bekas secara aman dan nyaman. Program ini menawarkan berbagai keuntungan bagi pembeli. Di antaranya, mobil bekas yang sudah lulus standar 150+ titik inspeksi Otospector. 

Selain itu, juga ada gratis program garansi mesin Otospector selama 12 bulan. Lalu layanan klaim biaya perbaikan pada komponen mesin dan transmisi kendaraan hingga Rp60 juta selama 12 bulan. Pembeli juga dapat melakukan klaim perbaikan ke lebih dari 170 bengkel rekanan Otospector di seluruh Indonesia. Terakhir, layanan 24 jam Emergency Roadside Assistance berupa derek, penggantian ban serep, pengantaran bahan bakar, jumper aki, dan buka kunci. 

Halaman Selanjutnya
img_title