Menembus Pagi di Jalan Dinoyo Surabaya yang Dipenuhi Aroma Sate Klopo

Tuminah, penjual sate klopo di Jalan Dinoyo saat melayani pembeli.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Siapa saja yang melintasi Jalan Dinoyo di waktu pagi, pasti mencium bau khas sate klopo. Aroma gurih makanan berbahan dasar daging sapi atau ayam dan parutan kelapa itu menguar bersama kabut asap yang muncul dari warung-warung sekitar.

LaNyalla Mattalitti Bilang Indonesia Harus Tiru Korea Selatan soal Pendidikan

Sedikitnya ada lima warung penjual sate klopo berjajar di timur Jalan Dinoyo atau sisi barat Kali Mas. Lapak-lapak itu kerap dipenuhi para penggemar penganan khas asli Sampang, Madura tersebut.

Dimas, seorang pembeli menuturkan, dirinya baru pertama kali mencoba makanan ini. Ia tertarik setelah melihat informasi dari media sosial yang ramai merekomendasikan sate klopo sebagai salah satu kuliner khas yang patut dicoba.

Perkuat Moderasi Beragama, Kemenag Nganjuk Gelar Dialog Keagamaan

"Baru pertama kali. Di Instagram itu ada, muncul di akun-akun kuliner itu, jadi [penasaran] datang ke sini," ujarnya, Sabtu, 29 Juni 2024.

Tuminah, penjual sate klopo di Jalan Dinoyo saat melayani pembeli.

Photo :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim
Motif Pasutri di Kediri Tega Lakukan Kekerasan terhadap Anak hingga Tewas

Dengan ditemani ibunda tercinta, Dimas mengaku sate klopo yang ia cicipi terasa sangat enak. Baginya, ini merupakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Sebab itu, selain disantap di tempat, dia juga membawa sebungkus sate klopo untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh bagi keluarga di rumah.

Halaman Selanjutnya
img_title