Komunitas Sound System di Trenggalek 'Nguntir Bareng' Sambut Hari Kemerdekaan

Suasana Nguntir Bareng di Karanganom Trenggalek
Sumber :
  • VIVA Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA Jatim - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Kabupat n Trenggalek diperingati dengan berbagai macam acara menarik. Salah satunya di Desa Karanganom Kecamatan Durenan menggelar 'Nguntir Bareng' bersama puluhan sound system.

Satpol PP Pemanjat Tiang Bendera Saat Upacara Kemerdekaan Dapat Motor dari Bupati

Ketua PHBN Desa Karanganom, Bayu Pratama menerangkan bahwa latar belakang acara ini adalah banyaknya pecinta sound di desa. Bertepatan di Bulan Agustus sekalian merekatkan antar satu komunitas sound.

"Yang jelas memeriahkan HUT ke-79 RI, membangun solidaritas sesama konco (sahabat) komunitas sound system dan menjalin silaturahmi," kata Bayu Pratama ditemui di lokasi Lapangan MTS Karanganom, Minggu, 4 Agustus 2024.

Polres Gresik Bantu Sumur Bor Atasi Krisis Air Bersih di Musim Kemarau

Disinggung perihal evaluasi, Bayu mengeluhkan sarana dan prasarana. Yaitu penyediaan tempat yang kurang megah. Oleh sebab itu kedepan apabila mengadakan akan lebih meriah.

"Sehingga ini bisa dijadikan tolak ukur kami. Bisa jadi nantinya Komunitas Sound System lagi yang ini bisa diadu kontes mungkin tingkat regional maupun nasional," paparnya.

HUT RI, Ketua PKS Jatim Ajak Generasi Milenial Berjuang di Politik

Dia menambahkan acara ini spontanitas dari pecinta sound system. Total ada 20 peserta yakni Fi Audio DA Audio, Neinz Audio, DR Production Audio.

Lalu, Ga Da Audio, GA WDW Audio, Doktor Otak Audio, Zenner Audio, Jepe Audio, Rafa Audio. Kemudian, Mluthus Audio, Jack Audio, Eko Audio, Sendy Audio.

Halaman Selanjutnya
img_title