Prabowo Banjir Dukungan dari Guru Madin Madura, Kali ini dari Sumenep

Guru-guru Madrasah Diniyah di Sampang hingga Sumenep
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Madura masih menjadi basis suara dari Prabowo Subiantio di Pilpres 2024. Hal itu diungkapkan Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad usai mengunjungi sejumlah wilayah di Madura untuk menghadiri acara dukungan dari guru-guru Madrasah Diniyah dan guru-guru Ngaji di Sampang  hingga Sumenep.

Kader Pimpinan Anak Cabang Gerindra Gresik Solid Dukung dr Alif Cabup di Pilkada 2024

Gus Sadad, sapaan akrabnya, menyebut jika Prabowo-Gibran diyakini akan mengalahkan paslon 01 AMIN di Madura."Madura menjadi basis paslon nomor urut 01 hanya isapan jempol saja. Saya yakin Madura tetap basis Prabowo," kata Sadad dalam keterangan yang diterima VIVA Jatim, Kamis 11 Januari 2024.

Bukan tanpa alasan Gus Sadad tetap yakin wilayah Madura menjadi lumbung kemenangan Prabowo. Keyakinan itu didapatkan Gus Sadad usai dirinya turun gunung ke basis-basis pendukung Prabowo pada Pilpres 2014 dan 2019 yang mayoritas tokoh-tokoh Ulama Madura.

Ansor Jatim Respons Polemik Warung Madura: Itu Konsep Nyata Ekonomi Kerakyatan

"Titik-temunya ada pada fakta bahwa masyarakat Madura adalah masyarakat religius, di mana tindakan penting dan strategis dalam kehidupan, termasuk dalam hal pilihan politik harus didasarkan pada agama atau syariah," katanya.

Sedangkan syariah, lanjut Sadad, tujuan utamanya adalah tercapainya kemaslahatan.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Apa yang ditawarkan oleh Pak Prabowo untuk mendapatkan mandat rakyat Indonesia dalam Pilpres ini berupa hal-hal yang bernilai maslahat," kata Sadad.

Anwar Sadad mengunjungi guru-guru Madrasah Diniyah di Sampang hingga Sumenep.

Photo :
  • Nur Faishal/Viva Jatim
Halaman Selanjutnya
img_title