Salah Satu Pabrik Terbakar, Gudang Garam Sebut Tak Ganggu Produksi

Tangkapan layar video pabrik Gudang Garam terbakar.
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Salah satu unit pabrik milik PT Gudang Garam di Jalan Mataram, Kediri, Jawa Timur, dikabarkan mengalami kebakaran pada Senin malam kemarin dan baru bisa dipadamkan pada Selasa, 8 November 2022, pagi. Pihak Gudang Garam menyebut kebakaran tersebut tak sampai mengganggu kegiatan perusahaan.

Kemenag Ungkap 1.200 Pesantren di Jawa Timur Belum Kantongi Izin Operasional

Kepala Kepolisian Resor Kediri Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Wahyudi membenarkan ketika dikonfirmasi soal peristiwa kebakaran tersebut. Begitu pula dengan Kepala UPT Petugas Memadamkan Kebakaran (PMK) Kota Kediri Fanni Eryanto, juga membenarkan peristiwa itu.

Namun, Fanni mengaku belum bisa memberikan informasi rinci soal kebakaran tersebut dengan dalih perintah pimpinan. Dia mengarahkan wartawan agar menanyakan soal itu langsung ke pihak PT Gudang Garam. “Silakan langsung saja ke pihak Gudang Garam atau ke Polres Kota Kediri,” katanya.

Santri Asal Banyuwangi Tewas Dianiaya di Pondok Pesantren, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

Video kebakaran tersebut yang berdurasi 37 detik juga tersebar di media sosial. Di antaranya diposting oleh akun "Innalillahi... Gudang garam unit 12 kediri kebakaran," tulis @medsoskediri.

Kebakaran tersebut merupakan salah satu lokasi milik pabrik Gudang Garam Unit 12 Kediri. Terbakar pada dini hari 00.30 WIB pada tanggal 8 November 2022. "Kronologi awal belum diketahui, kondisi terkinikebakaran makin menjalar ke sisi barat lokasi," ungkapnya.

Dukung Pemilu Jujur, Warkop di Kediri Beri Diskon 20 Persen bagi KPPS

 Humas Pabrik Gudang Garam Iwhan Tri Cahyono mengatakan bahwa kebakaran tersebut tak sampai mengganggu aktivitas produksi. Sebab, bangunan yang terbakar adalah tempat penyimpanan barang penunjang yang tidak berhubungan dengan kegiatan produksi. 

"Karena lokasi tersebut adalah area penyimpanan barang penunjang yang tidak berkaitan dengan kegiatan produksi," kata Iwhan dalam keterangan tertulis diterima wartawan.

Halaman Selanjutnya
img_title