Bandar Narkoba Kelas Kakap di Mojokerto Ditangkap, Polisi Bongkar 4 Bilik Tempat Nyabu

Konferensi pers penangkapan jaringan bandar sabu kelas kakap
Sumber :
  • Viva Jatim/Luthfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA JatimJaringan bandar narkoba kelas kakap di Mojokerto berhasil ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Mojokerto. Dalam penangkapan itu, polisi berhasil membongkar 4 bilik yang diduga digunakan untuk mengisap narkotika jenis sabu

Merugi Rp 123 Juta Akibat Investasi Bodong, Ibu di Mojokerto Lapor Polisi

Bandar sabu kelas kakap adalah pria berinisial KA alias Cak Rul (54) yang tinggal di Dusun Sumber, Ds Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Mojokerto. Ia merupakan DPO kasus narkoba yang sedang diburu Satreskoba Polres Sidoarjo dan Polsek Ngoro sejak tahun 2022. 

Selain Cal Rul, polisi juga membekuk 3 anak buahnya, yakni AY alias Yunin (28) dan S alias SU warga Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, serta S alias Cak Yo (52) warga Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Pasuruan.

Jalani Sidang, Guru Ngaji di Mojokerto Terancam 15 Tahun Penjara

Kasat Narkoba Polres Mojokerto AKP Marji Wibowo mengatakan, Cak Rul terkenal licin dalam menjalankan bisnis haramnya. Menurut Marji, Cal Rul sudah lama menjadi incaran petugas namun tak pernah berhasil ditangkap.

“Tersangka KA alias Cak Rul masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang) sebanyak 2 kasus yang ditangani oleh Satresnarkoba pada Maret 2022 dan Polsek Ngoro pada Agustus 2022,” kata pada Jumat, 19 Januari 2024. 

Polres Mojokerto Gelar Doa Bersama Lintas Agama Jelang HUT Bhayangkara Ke-78

Ia menjelaskan, awalnya petugas membekuk tersangka Yunin di depan Alfamart yang terletak di Dusun Wates, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto pada 14 Januari 2023 sekitar pukul 15.41 WIB. Dari tangan Yunin, petugas mendapati barang bukti 1 paket sabu kemasan plastik klip dengan berat 0,32 gram. 

“Dari hasil interogasi terhadap tersangka AY alias Yunin didapatkan informasi kembali bahwa dia mendapatkan sabu dari jaringan di Kunjorowesi Kecamatan Ngoro, Mojokerto, yakni Cak Rul,” katanya kepada wartawan, Jumat, 19 Januari 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title