Komitmen LAZ Taman Zakat Usai Raih Penghargaan Baznas Awards: Terus Hadirkan Kebahagian

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Taman Zakat terpilih jadi LAZ Provinsi k
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimLembaga Amil Zakat (LAZ) Taman Zakat berhasil meraih LAZ tingkat provinsi terbaik se-Indonesia dari sisi pengumpulan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Bukti Akuntabilitas, Taman Zakat Raih Predikat WTP dari Auditor Publik

Secara rutin tahunan, Baznas memberi penghargaan untuk sejumlah pihak yang ikut mendorong peningkatan zakat di Indonesia. Ada kepala daerah, tokoh masyarakat, ormas hingga Lembaga Amil Zakat.

Mendapat award yang prestisius itu, Ziyad, General Manager Taman Zakat mengaku tidak menyangka. Menurutnya usia LAZ Taman Zakat masih terbilang muda yakni baru berusia 5 tahun.

Momentum Ramadan, Khofifah Bersama Jurnalis dan BAZNAS Kolaborasi Santuni Anak Yatim

"Sangat surprise, apalagi untuk LAZ yang tergolong masih muda seperti kami. In syaa Allah ini akan memberi dorongan untuk terus bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Jatim," katanya. 

Ia mengungkapkan, kuncinya keberhasilan yang diraih LAZ Taman Zakat adalah konsistensi. Konsisten dalam melaporkan hasil kerja, konsisten berkomunikasi dengan Baznas dan Kemenag, konsisten menginformasikan program kami kepada donatur. 

Bersama Presiden dan Jajaran Menteri, Hendy Setiono Serahkan Zakat ke Baznas di Istana Negara

"Ini tentu saja bagian dari transparansi kerja kami sebagai lembaga yang menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkannya kepada yang berhak menerima," kata Ziyad. 

Meski demikian, Ziyad mengaku bahwa penghargaan yang diterima merupakan bonus dari kerja-kerja bersama sebagai bagian dari mitra pemerintah yang dilakukan untuk menguatkan dan memberdayakan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title