Ternyata Gus Samsudin Sewa Rumah di Blitar untuk Syuting Aliran Sesatnya

Pemilik Rumah Lokasi Syuting Gus Samsudin
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim- Rumah milik seorang warga bernama Lahuri di Dusun Karanganom, Desa Jatilengger, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur ternyata menjadi tempat proses pengambilan video aliran sesat boleh tukar pasangan Gus Samsudin.

Gus Samsudin Pakai Baju Tahanan Polda Jatim: Saya Senang di Penjara

Lahuri mengaku dirinya dibayar uang Rp200 ribu dari Samsudin karena rumahnya disewa untuk pengambilan gambar. 

Sebelumnya diberitakan salah satu motif Gus Samsudin membikin video berisi konten aliran sesat itu diungkap oleh Polda Jatim. Alasannya, untuk menambah subscriber dan viewer pada akun Youtube milik Gus Samsudin.

Polda Jatim Tetapkan 2 Tersangka Baru di Kasus Tukar Pasangan Gus Samsudin

Lahuri mengatakan bahwa proses pengambilan gambar tersebut berjalan selama tiga hari berturut-turut. Bukan hanya itu, Gus Samsudin juga melakukan proses syuting untuk konten aliran sesat tersebut pada malam hari sampai subuh. 

"Kalau tidak salah hari Jumat, Sabtu dan Minggu selama tiga hari minggu yang lalu. Kurang lebih ada sepuluh orang," kata Lahuri dikutip VIVA Jatim Minggu, 3 Maret 2024. 

Profil Gus Samsudin, Tersangka Dalang Video Konten Aliran Sesat Boleh Tukar Pasangan

Sementara itu, alasan Lahuri mengizinkan rumahnya untuk dijadikan sebagai tempat syuting konten Samsudin karena anaknya yang bekerja untuk Samsudin. Namun, dirinya tidak tahu dan tidak menyangka bahwa konten aliran sesat boleh bertukar pasangan dilakukan di rumahnya. 

"Karena mau membuat konten. Kebetulan anak saya anak buah dia. Daripada di tempat orang lain, di rumah tidak apa-apa. Cuma kalau mau buat cerita apa saya tidak tahu sama sekali," ujar dia. 

Halaman Selanjutnya
img_title