Jalur Alternatif Tulungagung-Kediri Dialihkan Akibat Jalan Berlubang di Jembatan Bungur

Jembatan Bungur rusak sebagai Jalur Alternatif Tulungagung-Kediri.
Sumber :
  • Satlantas Polres Tulungagung

Tulungagung, VIVA JatimJalan alternatif Kabupaten Tulungagung-Kediri dialihkan sementara akibat salah satu jalan yang berada di Jembatan Ngujang, Desa Bungur Kecamatan Karangrejo Tulungagung berlubang cukup dalam. Lubang jalan yang berada di jembatan tersebut lebih dari 40 cm.

Ambulans Angkut 8 Penumpang Alami Kecelakaan di Tulungagung, 3 Luka-luka

Hal itu dibernarkan oleh Kasatlantas Polres Tulungagung, Ajun Komisari Polisi Jodi Indrawan. Terkait rekayasa lalu lintas (lalin) di Jembatan Bungur karena di titik jembatan tersebut terjadi kerusakan yang cukup parah. Yaitu ada jalan berlubang kedalaman lebih dari 40 cm. 

"Kami kemarin setelah rapat lintas sektoral sebelum operasi ketupat kita putuskan dengan dinas PU untuk dikerjalakan sebelum h-3 targetnya," ujar AKP Jodi Indrawan kepada awak media, Kamis, 4 April 2024.

Bus Bagong Kena Tilang Polisi gegara Nekat Lawan Arus Lalu Lintas di Tulungagung

Pihaknya memastikan Hari Minggu, 7 April 2024 nanti pengerjaan perbaikan sudah selesai di Jembatan Bungur. Sehingga jalur alternatif ini bisa dilalui bagi pemudik dari arah utara maupun sebaliknya.

AKP Jodi menambahkan perihal pola rekayasa lalu lintas yang dilakukan adalah dari arah selatan dari Simpang Jetaan diarahkan ke timur maupun barat untuk kendaraan kecil. Sedangkan bagi kendaraan besar diarahan ke timur menuju daerah Pabrik Gula Mojopanggung. 

Arus Balik Lebaran 2024, Berikut Tips Sederhana Hemat BBM

"Sementara kendaraan yag berasal dari arah utara menuju Jembatan Bungur kami dialihkan ke timur hingga sampai melewati Pertigaan Ngujang," terangnya.

Disinggung perihal penyebab kerusakan, ia mengakui karena memang kelas jalan disitu tidak seharusnya dilewati oleh truk-truk tonase besar. Pasalnya yang melewati kendaraan tergolong 3 keatas bermuatan besar, sehigga lambat laun jalan cepat rusak.

Halaman Selanjutnya
img_title