Jalur Pantura Pasuruan-Surabaya Terendam Banjir, Lalu Lintas Lumpuh Total

Banjir di Jalan Raya Kraton-Pasuruan
Sumber :
  • Istimewa

Pasuruan, VIVA Jatim – Akibat terendam banjir, Jalur Pantura Pasuruan-Surabaya, tepatnya Jalan Raya Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan dilaporkan lumpuh total, Selasa, 9 April 2024. 

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Jalur pantura mulai dari depan Masjid Keraton hingga simpang tiga Tambakrejo dikepung banjir setinggi 30 sampai 70 centimeter. Akibatnya, kemacetan pun tak terelakkan. 

Kasatlantas Polres Pasuruan Kota, AKP Agus Prayitno dan jajarannya pun menutup akses jalan di jalur pantura, Desa Tambakrejo. Semua kendaraan dilarang melintas demi keselamatam.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

“Semua demi keselamatan pengguna jalan, karena genangannya cukup tinggi. Dari pada banyak yang nekat menerobos, maka kami putuskan untuk menutup jalur kendaraan sampai air surut dan jalan bisa dilewati,” kata Agus dalam keterangannya, Selasa, 9 April 2024.

Sebagai jalur alternatif, Satlantas Polres Pasuruan Kota mengarahkan semua kendaraan roda empat untuk melalui jalan tol. Sedangkan untuk kendaraan roda dua dari diarahkan melalui Kecamatan Rembang, serta melalui simpang tiga kraton.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

“Semua kendaraan roda empat kami minta lewat tol. Dan untuk motor bisa putar balik lewat Rembang yang dari barat, dan yang di timur lewat simpang tiga kraton ke selatan,” ucapnya. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan, Sugeng Hariyadi menjelaskan, banjir disebabkan oleh intensitas hujan yang sangat tinggi dan berlangsung selama berjam-jam, serta luapan.

Halaman Selanjutnya
img_title