Pemkab Trenggalek Gelar Halal Bihalal, Pesan Bupati Arifin: Harus Bisa Bermanfaat

Suasana halal bihalal Pemkab Trenggalek.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA JatimPemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar halal bihalal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari pertama kerja, usai libur Idul Fitri 1445 Hijriyah Selasa, 16 April 2024.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Sebelum mengikuti halal bihalal, ASN mengikuti apel dan mendapat arahan dari Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin di Pendopo Manggala Praja Nugraha.

Mas Ipin, sapaan akrab bupati muda itu menitipkan pesan kepada ASN yaitu sebaik-baiknya manusia itu bisa bermanfaat bagi sesama. Ketika di lingkup pemerintahan, bisa bermanfaat banyak bagi masyarakat Trenggalek.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

"Sebab sejatinya tugas ASN adalah sebagai abdi masyarakat, pasti sudah tugasnyalah melayani masyarakat dengan baik," ujar Mas Ipin, Selasa, 16 April 2024.

Mas Ipin menambahkan dalam melayani masyarakat juga perlu dibarengi dengan keikhlasan dan tanggung jawab. Alhasil, masyarakat yang dilayani terpuaskan dan tuntas apa yang diinginkan dalam mendapat pelayanan.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

Beliau kembali mengulas pesan bahwa sebaik-baiknya manusia yaitu yang bermanfaat bagi orang lain. Sekaligus sebaik-baiknya muslim adalah muslim yang selain melaksanakan ibadah.

"Sedangkan amalan yang paling disukai Allah muslim itu bisa membahagiakan muslim yang lain. membahagiakan manusia yang lain," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title