Tumpakan Sampah di TPS Benpas Timbulkan Bau Menyengat, Pj Wali Kota Mojokerto Turun Tangan

Tumpakan Sampah di TPS Benpas Timbulkan Bau Menyengat
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA JatimSampah menumpuk di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Benteng Pancasila (Benpas) Kota Mojokerto. Bahkan sampah hampir meluber ke badan jalan. Tumpukan sampah ini menimbulkan bau menyengat dan mengganggu kenyamanan warga

Ini Pemicu Banjir Genangi Kelurahan Meri Kota Mojokerto

Persoalan ini pun menjadi atensi khusus Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro. Ia bersama Sekdakot Gaguk Try Prasetyo dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Amin Wahid meninjau ke TPS Benpas pada Kamis, 18 April 2024 pagi. 

Melihat kondisi TPS tersebut, Ali Kuncoro langsung memerintahkan dinas terkait untuk segera mengangkut sampah yang mayoritas berasal sampah rumah tangga tersebut. Setidaknya, ada 3 truk serta 1 ekskavator atau mesin pengeruk yang diterjunkan. 

Alasan Pendukung Prabowo-Gibran Hatinya Terketuk Bersihkan Sampah di GBK

“Saat ini juga langsung kita bersihkan dan kita angkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Randegan di Kelurahan Kedundung,” kata Ali Kuncoro saat meninjau TPS Benpas, Kamis, 18 April 2024.

Menurutnya, selama ini petugas DLH Kota Mojokerto telah rutin melakukan pengangkutan dan pengendalian agar sampah tidak sampai ke jalan. Namun, kendalanya ada beberapa armada yang mengalami kerusakan. 

Kemasan Sekali Pakai Jadi Problem Utama Pengurangan Sampah Plastik

“Permasalahannya ada beberapa alat berat yang dimiliki DLH mengalami kerusakan, sehingga kendaraan pengangkut sampah yang menuju pusat pembuangan sampah sedikit terhambat,” ungkapnya. 

Oleh sebab itu, pihaknya memerintahkan dinas terkait segera melakukan perbaikan alat berat. Selain itu, ia juga juga meminta menyewa alat berat kepada pihak ketiga untuk penanganan sementara. 

Halaman Selanjutnya
img_title