Kemenkumham Jatim Siagakan 60 Petugas Imigrasi Layani CJH di Asrama Haji Sukolilo

Petugas imigrasi memeriksa paspor CJH di Asrama Haji Sukolilo Surabaya
Sumber :
  • Humas Kemenkumham Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur secara khusus menyiagakan 60 petugas untuk pelayanan calon jemaah haji (CJH) Embarkasi Surabaya tahun 2024. Mereka bertugas melakukan proses pemeriksaan paspor jemaah di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Komitmen Berikan Pelayanan Imigrasi Terbaik

Para petugas imigrasi itu terbagi menjadi enam kelompok kerja. Untuk memastikan kinerjanya berjalan dengan baik, mereka akan dipantau oleh tim satgas haji Kanwil Kemenkumham Jatim yang terdiri dari 15 orang.

"Mulai dari kegiatan pengumpulan paspor, pemeriksaan paspor dan visa, hingga kegiatan pengecapan paspor atau clearance dilakukan secara terpusat di Asrama Haji Sukolilo," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono

Tingkatkan Pelayanan, Kemenkumham Jatim bakal Bangun 28 Autogate di Bandara Juanda

Heni menjelaskan, selama menunggu proses tersebut, jemaah dapat beristirahat di kamar-kamar peristirahatan yang telah disiapkan pengelola asrama haji.

Setelah proses pelayanan keimigrasian selesai, jamaah tiap kloter akan diberangkatkan menuju Bandara Internasional Juanda dengan menggunakan bus khusus yang sudah diberi segel keberangkatan oleh Imigrasi Indonesia.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Dukung 3 Kebijakan Baru Izin Tinggal Keimigrasian

"Sepanjang perjalanan jamaah tidak diperkenankan untuk naik dan turun hingga sampai ke bandara," tegasnya usai pelepasan 366 CJH kloter pertama dari Kabupaten Bojonegoro, Sabtu 11 Mei 2024, malam.

Calon Jemaah Haji asal Bojonegoro jalani pemeriksaan di Asrama Haji Sukolilo Surabaya

Photo :
  • VIVA Jatim/Nur Faishal
Halaman Selanjutnya
img_title