Kebakaran di Juwingan Surabaya, Hanguskan 1 Rumah dan 5 Ruang Kelas Madrasah

Api membakar habis 1 rumah dan 5 ruang kelas MI di Surabaya
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Sebuah rumah dan lima ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baiturrahman di Jalan Juwingan, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, hangus terbakar api. Kebakaran terjadi pada Jumat, 24 Mei 2024, sekira pukul 03.41 WIB.

Kosan Lantai 2 di Karangmenjangan Surabaya Terbakar, Penghuni Kamar Selamat

Wasis Sutikno, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya menyampaikan, api diduga pertama kali muncul dari rumah yang berhimpitan dengan gedung MI Baiturrahman.

Rumah tersebut dihuni oleh Suratmi (61) yang kesehariannya sebagai tukang kebersihan dan penjaga sekolah. "Yang terbakar rumah, kemudian merembet ke sekolah," ujar Wasis.

3 Rumah-1 Kandang di Lamongan Terbakar, 4 Ekor Sapi Mati Terpanggang

Ia mengatakan, petugas Damkar mendapat laporan adanya kebakaran dari salah seorang warga yang juga tinggal di sekitar lokasi kebakaran melalui Command Center 112 Surabaya.

Oleh warga tersebut, kebakaran diketahui saat kobaran api sudah membakar sebagian atap sekolah. Sehingga rumah yang ditempati Suratmi tak bisa diselamatkan. Seluruh bangunan seluas 3 x 20 meter luluhlantak dilalap api.

Kapal Nelayan di Lamongan Terbakar Diduga karena Korsleting Mesin Dinamo

Untuk memadamkan api, 15 unit mobil DPKP Surabaya dikerahkan. Termasuk 5 unit dari Tim Rescue.

"Unit-Unit DPKP terkendala akses masuk karena banyak mobil yang parkir di depan rumah jalanan menuju TKK [Tempat Kejadian Kebakaran]," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title