Ketua PKK Trenggalek Novita Ajak Kampanyekan Makanan Pendamping Nasi

Ketua PKK Trenggalek, Novita Hardini
Sumber :
  • Prokopim Trenggalek

Trenggalek, VIVA Jatim – Ketua TP PKK Trenggalek Novita Hardini berpesan kepada warga terkait ketahanan pangan. Mengingat harga beras yang semakin mahal. 

Diremehkan di Indonesia, Batu Lumut Asal Trenggalek Laris di 10 Negara Luar

Padahal beras merupakan kebutuhan pokok masayarakat di seluruh pelosok nusantara. Apalagi ada anggapan belum makan kalau belum makan nasi. 

Hal tersebut kata Novita perlu disikapi serius. Menurutnya, perlu ada pendamping nasi dalam menghadapi krisis pangan hingga harga beras yang kemungkinan melambung.

Tinjau Pelaksanaan KKL, Mayjen TNI Agus Sebut Pentingnya Jaga Ketahanan Pangan

"Memulai terbiasa dengan makanan pendamping lainnya, ketergantungan beras bisa dikurangi. Sehingga peran PKK harapannya ketahanan pangan di Trenggalek dapat tercapai," kata Novita Hardini dalam keterangannya yang diterima VIVA Jatim, Selasa 9 Juli 2024.

Magister ekonomi UIN SATU Tulungagung ini juga menyinggung mengenai Sekolah Perempuan untuk terus semakin dikuatkan.

Ketua PKK Trenggalek Tinjau Posyandu Lansia Pastikan Pelayanan bagi Usia Senja

Dampaknya sangat terasa, apalagi PPK saat ini membuat gebrakan melalui program Sapa Kawan. Sesuai namanya, Founder UPRINTIS Indonesia itu  menginginkan ada pembelajaran bagi kader PKK secara daring. 

Melalui 2 sampai 3 pertemuan secara daring dalam sebulan diharapkan dapat menguatkan para kader sehingga dapat menjawab tantangan yang tengah dihadapi dilapangan.

Halaman Selanjutnya
img_title