Elektabilitas Eri Cahyadi di Bawah 40 Persen, PDIP Surabaya: Masih Dinamis!

Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya, Achmad Hidayat
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim - Elektabilitas calon petahana Eri Cahyadi menjelang Pemilihan Wali Kota Surabaya (Pilwali Surabaya) 2024 di bawah 40 persen atau di angka 32,5 persen. PDI Perjuangan menanggapi santai.

Bukan Cuma Surabaya, 4 Daerah di Jawa Timur Ini Berpeluan Diikuti Pasangan Tunggal

Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya, Achmad Hidayat, mengatakan, tingkat elektabilitas seorang kandidat masih bisa berubah hingga saat pemilihan. Terpenting bagi dia, adalah tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja Eri Cahyadi dan Armuji dalam memimpin Kota Surabaya selama ini.

"Ini semua masih dinamis. Kami mengapresiasi [tingkat] kepuasan warga Kota Surabaya itu mencapai 78,2 persen. Elektabilitas Eri Cahyadi masih tertinggi, ini semua masih dinamis. Kami akan terus bergerak mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh warga Surabaya," ujar Hidayat, Jumat, 19 Juli 2024.

Ketua PDIP Tulungagung Mundur, Maju Pilkada lewat PKB

Ia menyampaikan, di sisa masa jabatan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, pasangan Eri Cahyadi-Armuji akan memfokuskan diri menyelesaikan tugas yang belum tuntas. Seperti masalah pendidikan, kesehatan hingga ketenagakerjaan yang belum optimal dikerjakan akibat instabilitas ekonomi paska pandemi.

Dengan terselesaikannya tugas-tugas itu, Hidayat meyakini elektabilitas Eri Cahyadi akan terkerek naik.

Eri-Armuji Daftar ke KPU Surabaya, PDIP Sediakan Panggung Hiburan

"Jadi tahun ini kita optimalkan untuk ekonomi. Karena kita baru efektif [kerja] tahun ini, kan anggarannya untuk Covid-19. Kalau saat ini kita sudah masifkan pembangunan U-ditch di perkampungan-perkampungan serta penanggulangan banjir," tegasnya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

Photo :
  • Viva Jatim/M Dofir
Halaman Selanjutnya
img_title