Tersengat Listrik saat Tebang Pohon, Remaja di Bojonegoro Meninggal Dunia

Ilustrasi Tewas
Sumber :
  • Getty Image

Bojonegoro, VIVA JatimSeorang remaja berinisial BY 19 tahun asal Desa Mayangkawis, Kecamatan, Balen, Kabupaten Bojonegoro meninggal dunia usia tersengat aliran listrik, Jumat 19 Juli 2024. 

Truk Tabrak Pasutri di Lamongan, Istri Meninggal Dunia

Korban tersengat listrik saat memotong ranting dan batang pohon yang berada di atas atap cafe. Sementara satu korban lainnya bernama Mukid 40 tahun berhasil selamat setelah terjatuh dari pohon. Korban Mukid ikut tersengat listrik saat berusaha menolong korban yang meninggal dunia.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dindamkarmat Bojonegoro, Zaenul Ma'arif menjelaskan, kejadian itu bermula saat korban BY memotong pohon di depan cafe. 

Kecelakaan Maut Truk Tabrak Pasutri di Lamongan, Istri Meninggal Dunia

Saat memotong, lanjut Zaenal, dahan dan batang pohon itu mengenai kabel jalur induk PLN kemudian korban tersengat listrik dan terjatuh lalu tersangkut di pohon.

"Korban kedua atas nama Mukid berusaha menolong korban dengan menaiki pohon. Kemudian terjatuh akibat arus listrik di pohon," kata Zaenal.

Marissa Haque Alami Sindrom Kematian Mendadak, Kenali Penyebabnya

Sementara Damkar yang menerima laporan sekitar pukul 14.28 WIB, langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan satu unit armada firedom besar berserta 6 personil berhasil mengevakuasi korban.

"Korban kemudian dibawa ke RSUD Sosodoro Djatikusumo dengan mobil ambulan dan evakuasi selesai pada pukul 15.15 WIB," pungkasnya.