Ikuti Arahan PBNU, PCNU Surabaya Bulat Dukung Kiai Anwar Manshur-Gus Kikin di Konferwil PWNU Jatim

Kantor PWNU Jawa Timur di Surabaya
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Menjelang pelaksanaan Konferensi Wilayah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (Konferwil PWNU Jatim) di Jombang, pada 2 - 4 Agustus 2024. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya secara bulat mendukung duet Kiai Anwar Manshur dan Kiai Abdul Hakim Mahfudz alias Gus Kikin kembali memegang tampuk kepemimpinan PWNU Jawa Timur.

Harga Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan, Telur Ayam Ras Capai Rp 28 Ribu

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Surabaya Masduki Toha mengatakan, dukungan diberikan lantaran keduanya dianggap mampu membawa organisasi NU di Jawa Timur menjadi lebih moderen. Dukungan ini juga selaras dengan arahan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta. 

Kata dia, pimpinan tertinggi NU telah memberikan klasifikasi seputar figur yang laik dipilih sebagai Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim. Dan Kiai Anwar Manshur serta Gus Kikin dianggapnya memenuhi klasifikasi tersebut.

Nelayan Tuban Hilang saat Melaut, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

"Insya Allah teman-teman pengurus cabang kota kabupaten se-Jawa Timur maupun organisasi yang lain sudah mendapat arahan dan masukan-masukan, tentang figur-figur yang akan membawa Bagaimana kedepannya PWNU ini bersinergi dengan PBNU [Pengurus Besar Nahdlatul Ulama] dan mampu berkomunikasi dengan PCNU di Jawa Timur, sehingga [NU] bisa berjalan dengan baik," ujarnya kepada Viva Jatim, Senin, 22 Juli 2024.

"Duet Kiai Anwar Manshur dan Kiai Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin ini yang paling bagus, karena menjaga sinergitas antara PWNU dengan PBNU dan segala kepentingan PCNU-PCNU di bawahnya bisa mengakomodir dengan sebaik-baiknya," lanjut dia.

Polda Jatim Kumpulkan Ratusan Kantong Darah saat Bakkes Harlantas ke-69 di Surabaya

Ia tak menampik, selama memimpin NU Jatim, Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang itu terkadang menemui beberapa persoalan. Namun berkat sinergi yang dijalin bersama kepengurusan pusat dan daerah, semua persoalan bisa terselesaikan.

Sehingga tidak menjadi alasan bagi PCNU Kota Surabaya untuk memantapkan diri mendukung Kiai Anwar Manshur dan Gus Kikin kembali menjadi Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim.

Halaman Selanjutnya
img_title