Trenggalek Dukung Gus Abid Jadi Ketua Ansor Jatim, Ini Alasannya

Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Gus H Muhammad Izzudin Zakki
Sumber :
  • VIVA Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA Jatim - Kontestasi Konferwil Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Tambak Beras Jombang tinggal menghitung hari. PC GP Ansor Trenggalek memilih mendukung Gus Abid Umar Faruq mengemban amanah Ketua PW GP Ansor Jatim.

300 Banser Trenggalek Merapat ke Apel Kesetiaan PBNU di Bali, Tak Ada Urusan Muktamar PKB

Ketua PC Ansor Trenggalek, H Muhammad Izzudin Zakki mengatakan, perihal konstetasi calon pemimpin PW Ansor Jatim kedepan harapannya yang mempunya kapabilitas. Lalu, memiliki backgorund pesantren, mengingat Ansor merupakan Banom Nahdlatul Ulama atau sayapnya NU yang sangat kental dengan pondok pesantren.

"Kalau berbicara sosok yang mendekati ada namanya Gus Abid Abid punya kapabilitas. Lalu dari sisi nasab alhamdulillah beliau juga salah satu dzurriyyah (keturunan keluarga) Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Kediri," kata Gus Zakki kepada awak media, Selasa, 23 Juli 2024.

Musaffa Safril Potensi Terpilih sebagai Ketua Ansor Jatim secara Aklamasi

Menurut Gus Zaki, dengan memiliki latar belakang pesantren yang ternama di Jawa Timur atau di Indonesia tentunya bisa menjadi pembuktian bahwa sosok yang alim juga bisa mengemban amanah untuk Ansor Jatim.

Gus muda Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Kedunglurah Kecamatan Pogalan Trenggalek ini menambahkan Gus Abid juga memiliki pengalaman baik di PW Ansor Jatim maupun Pengurus Pusat (PP) sebagai Wasekjen GP Ansor. Sehingga cukup memberikan bekal yang bagus untuk Ansor Jatim yang lebih baik.

Siapa Calon Ketua Ansor Jatim Terkuat? Ini Suara Kader Tulungagung

"Punya pengalaman pernah menjadi menjadi Kasat Korwil, pun juga pernah menjadi Ketua PW Ansor Jatim karteker atau penunjukan," ulasnya.

Tak hanya itu, Gus Zaki menambahkan bahwa selain berpengalaman dari sisi kemandirian ekonomi, Gus Abid sudah mempunyai usaha. Sehingga sudah selesai dalam urusan dapur rumah tangga dan dalam diri beliau.

Halaman Selanjutnya
img_title