Maling Gasak Brankas SMK di Mojokerto, Dana Operasional Sekolah Ratusan Juta Raib

SMKN 1 Jatirejo Mojokerto usai digasak maling
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Luthfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim - Maling membobol brankas SMKN 1 Jatirejo di Desa Sumengko, Jatirejo, Mojokerto. Pelaku membawa kabur dana operasional sekolah ratusan juta. 

Diduga Akibat Ledakan Gas Elpiji, Pekerja Pabrik di Mojokerto Tewas

Humas SMKN 1 Jatirejo, Imam Mahfudi mengatakan, pencurian di sekolahnya baru diketahui para pegawai pada Rabu, 21 Agustus 2024 pagi. Pegawai mendapati pintu ruangan Tata Usaha (TU) dalam kondisi rusak. Sedangkan brangkas besi tempat menyimpan uang juga tidak ada di ruangan tersebut. 

“(Kejadian) Informasinya pagi, tapi kita tidak tahu persis kronologinya. Kita laporkan ke Polsek jam 07.30 WIB,” kata Imam Mahfudi kepada wartawan, Rabu, 21 Agustus 2024. 

FIF Mojokerto Klarifikasi Heboh Motor Lunas Mau Ditarik DC: Unit Tidak Dibiayai Kami

Namun, ia belum bisa memastikan jumlah uang yang digondol maling. Selain brankas, mengambil DVR kamera CCTV di sekitar lokasi agar aksinya tak terlacak. 

“Kita belum bisa memastikan (jumlah uangnya). Karena saya belum berkoordinasi dengan tim terkait dengan berapa nominal dana operasional dan untuk apa,” ungkapnya. 

Maling Bersarung Gondol 2 Karung Aksesoris HP di Mojokerto, Aksinya Terekam CCTV

Dia menjelaskan, maling masuk ke area sekolah melalui halaman belakang. Setelah berhasil, pelaku masuk ke ruangan TU dengan cara merusak pintuu. Tidak hanya itu, para pelaku langsung membawa kabur brankas. Aksi pelaku tak terendus penjaga sekolah meski bekerja 24 jam. 

“Penjaga ada 24 jam disini. Pelaku lewat belakang sekolah, lewat kebun atau sawah disitu. Ada bekas congkelan di pintu ruangan TU,” ungkap Imam. 

Halaman Selanjutnya
img_title