Nelayan Tuban Hilang saat Melaut, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian
Sumber :
  • Imron/Viva Jatim

Tuban, VIVA Jatim – Seorang nelayan bernama Jalil 60 tahun asal Desa Bulujowo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban hilang saat mencari ikan di tengah laut, pada Jumat 6 September 2024. 

Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Aman Santoso itu hilang saat memasang lampu rumpon di jaring yang ditebar. Korban diketahui hilang saat nelayan lain hendak menarik jaring yang semula dipasang korban dan sejumlah awak kapan lainnya.

Kapolsek Bancar, AKP Darwanto mengatakan, kejadian laka laut tersebut berawal saat KM Aman Santoso berangkat dari Pelabuhan Bulu, pada Kamis 5 September 2024 dengan 19 kru awak kapal sekitar pukul 13.00 WIB.

Dramatis, Sang Anak Menangis Histeris saat Eksekusi Pengosongan Rumah oleh PN Tulungagung

Kemudian kapal melakukan aktifitasnya di titik Koordinat 14 Mil utara Desa Bancar. Saat itu, lanjut Darwanto korban turun ke laut dengan menggunakan pelampung dari ban untuk memasang lampu rumpon di jaring setelah itu korban hilang.

"Setelah lampu rumpon di jaring tersebut terpasang, kapal kemudian hendak menarik jaring. Akan tetapi korban sudah hilang dan yang diketemukan hanya ban pelampung yang digunakan korban dan lampu rumpon," kata Kapolsek.

Pemilik Kafe di Bojonegoro Aniaya Pengunjung, Korban Ditendang dan Dipukul

Para, ABK lanjut Kapolsek yang mengetahui temannya hilang, mereka kemudian berusaha melakukan pencarian di titik pertama korban hilang tersebut dan melaporkan kejadian itu juga ke tim SAR gabungan guna untuk mencari korban yang hilang.

Sejumlah Tim Sar Gabungan dari berbagai unsur yang menerima laporan nelayan hilang di langsung melakukan pencarian ke lokasi, namun pencarian hari pertama tersebut tim masih belum berhasil menemukan korban.