13 Hari Berlalu Kasus Pencurian Belum Terungkap, Santoso: Kita Tunggu Hasilnya Polda

Walikota Blitar, Santoso
Sumber :
  • Viva Jatim

Jatim – Kasus pencurian dengan penyekapan di Rumah Dinas Walikota Blitar Santoso pada tanggal 12 Desember 2022 lalu belum menemui titik terang. Sudah 13 hari berlalu, Santoso mengungkapkan untuk tetap menunggu hasil penyidikan dari Polda Jatim.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

Walikota Blitar, Santoso, mengaku bahwa kasus yang menimpa keluarga dan 3 penjaga dari Satpol PP sudah diambil alih oleh Polda. Update saat ini seperti yang diinformasikan Polres Blitar Kota sudah masuk dalam tahap penyidikan. Oleh sebab itu, ia berharap untuk tetap menunggu hasil dari pihak berwajib.

"Kita tunggu hasil pengungkapan dari Polda, karena kami yakin alat-alat yang digunakan lebih canggih dan yang menangani lebih profesional," ujar Santoso kepada awak media, Sabtu 24 Desember 2022.

Kawal Aksi May Day di Surabaya, Polda Jatim Terjunkan 1.758 Personel

Santoso mengakui, dalam tahap penyelidikan tidak bisa dan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sehingga, sekarang sudah dikerahkan dari Polda Jawa Timur dengan kekuatan penuh. Supaya pengungkapan kasus tersebut tuntas sampai menemukan otak pelaku.

"Sebetulnya (kepolisian) sudah sangat optimal, tetapi sampai hari ini belum terungkap penyelidikan atas peristiwa ini. Yang penting kita ikut usaha bersama-sama mudah-mudahan penyelidikan membuahkan hasil sehingga bisa terkuak. Mulai dari siapa pelakunya atau ada sutradara di belakang layar ini," bebernya.

Polisi Ungkap Kronologi Tawuran Maut di Wonokusumo Surabaya

Ia menegaskan kembali dalam pengungkapan kasus tersebut melalui proses dan membutuhkan kesabaran. Supaya hasil temuan tidak keliru di dalam mengambil kebijakan, sehingga kecermatan  sangat diperlukan, begitu nanti terungkap betul-betul valid.

 "Data yang diperoleh A1 tidak terjadi kesalahan, sehingga tidak bias kepada masyarakat. Oleh karena itu, kita harus bersabar yang penting ikhtiar upaya doa selalu kita lakukan," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title