Satpol PP Ciduk Puluhan Pasangan Bukan Suami Istri saat Razia Valentine, Salah Satunya Pelajar Putri

Satpol PP Ciduk Puluhan Pasangan Bukan Suami Istri
Sumber :
  • Yudha Fury/ Jatim Viva

Jatim –Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya, memenuhi janjinya untuk menggelar razia di sejumlah penginapan saat malam Perayaan Valentine, Selasa 14 Februari 2023. Hasilnya, ditemukan 22 pasangan tanpa hubungan pernikahan oleh petugas langsung dibawa ke kantor untuk pembinaan. 

Polisi Razia Tempat Diduga Jadi Sarang Narkoba di Tuban, Dari Gang Sadar hingga Eks Lokalisasi

Kasatpol PP Kota Surabaya, Eddy Christijanto menjelaskan sejumlah pasangan tersebut berhasil ditemukan saat pihaknya menggelar razia di tingkat Kecamatan. Diantaranya rincian 8 pasangan di Kecamatan Krembangan, 6 pasangan di Kecamatan Sawahan, 3 pasangan di Kecamatan Genteng dan sisanya ditemukan di kawasan Surabaya Barat. 

"Mereka tidak bisa menunjukkan keterangan nikah. Bahkan ada perempuan yang masih berstatus pelajar di Kota Surabaya. Satu laki-laki juga terjaring razia, saat ditinggalkan oleh pasangannya,” tutur Eddy.

Jaga Kamtibmas selama Ramadan, Polres Gresik Gelar Pra Operasi Pekat Semeru 2024

Saat dibawa oleh petugas, lanjut Eddy, mereka berdalih menginap di hotel lantaran ada keperluan berbisnis, dan tidak melakukan kegiatan yang aneh aneh. 

"Alibinya mereka gak ngapa-ngapain, hanya berbisnis. Kami masih melakukan pendataan dan meminta surat pernyataan untuk tidak mengulangi kembali,” lanjut Eddy. 

Selain Warung, Satpol PP Gresik Juga Operasi Cafe dan Resto di Mall Selama Ramadan

Sedangkan pasangan yang masih status pelajar, Satpol PP akan memanggil keluarga masing masing pasangan untuk dimintai keterangan.

"Akan kami lakukan komunikasi kepada pihak sekolah agar mereka dilakukan pembinaan dan tidak dikeluarkan dari sekolah,” tutup Eddy.