Tumbuhkan Semangat Literasi, Orang Muda Ganjar Gelar Parade Cipta Karya Puisi

Orang Muda Ganjar (OMG) Gelar Parade Cipta Karya Puisi di Pasuruan
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim –Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Daerah Kabupaten Pasuruan menyulut semangat milenial untuk mengembangkan kreativitas, menumbuhkan semangat berliterasi, serta hidupkan jiwa sastra dalam bingkai Parade Cipta Karya Puisi, Selasa kemarin.

Cara Kembangkan Kemampuan Literasi Anak, Perlu Konsistensi Orang Tua

K-Naya Coffe dan Event Space, Dusun Bejigeneng, Desa Sumbersuko, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur menjadi tempat berseminya para pemuda dalam agenda literasi itu.

Ketua DPC OMG Kabupaten Pasuruan, Imron Ubaidillah mengatakan momen ini menjadi ruang berkreasi, menumbuhkan semangat literasi dan sastra di kalangan milenial.

Sumpah Pemuda Jadi Spirit Orang Muda Ganjar Menangkan Ganjar-Mahfud

Menggandeng berbagai komunitas pegiat sastra, theater, musik, dan literasi, para pendukung Ganjar Pranowo itu juga memberikan kesempatan mereka untuk tampil sebagai bentuk mendukung kebebasan berekspresi.

Setiap bait dan irama puisi yang dibacakan para peserta punya interpretasi berbeda-beda. Penampilan musikalisasi puisi oleh orkestra kidung linglung juga sukses memanjakan sepasang mata dan telinga siapa saja di acara itu.

Sinau Bareng di Bulan Bahasa, Wabup Gresik: Buka Wawasan Siswa dan Motivasi Cinta Literasi

"Tujuannya ya untuk mengembangkan potensi dari teman-teman ini karena untuk saat inikan sastra itu menurutku kurang ada wadah gitu, mungkin itu perlunya nanti pengembangan juga," ucap Imron dalam keterangan tertulis diterima Viva Jatim, Rabu, 29 Maret 2023.

Menurut Imron, milenial di era digitalisasi seperti saat ini perlu menanamkan semangat literasi sejak dini seperti minat baca dan menulis.

Halaman Selanjutnya
img_title