Relawan Ganjar Jatim Bekali Santri di Tuban Pelatihan Membatik

Relawan Ganjar Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Momen berpuasa di bulan Ramadan tidak menyurutkan semangat relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk mengadakan hal positif bersama masyarakat.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Kali ini, Kiai Muda Dukung Ganjar Jawa Timur (Jatim) menggelar kegiatan pelatihan membatik bersama masyarakat dan santri di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Asy Syar’iyyah, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jatim.

“Pak Ganjar telah menggerakkan UMKM batik menjadi go internasional. Maka lewat kegiatan pelatihan membatik kali ini, kami berharap batik khas Tuban bisa go internasional juga,” tutur Koordinator  Wilayah Kyai Muda Jatim, KH Ali Baidlowi, dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Selasa, 4 Maret 2023.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Ali mengaku telah membekali peserta dengan peralatan membatik. Dia pun berharap peralatan membatik tersebut dapat digunakan untuk mengembangkan kemampuan membatik para peserta.

“Kami bekali alat membatik agar bisa mengembangkan batik dan mendunia. Semoga dengan pelatihan membatik di sini juga dapat membuka sentra batik di Tuban,” ungkapnya.

Menderita Penyakit Ginjal, Tahanan Kasus KDRT di Tuban Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Ali menambahkan para peserta yang hadir juga memiliki antusias yang tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari aktifnya peserta dalam mengikuti pelatihan membatik.

“Alhamdulillah luar biasa antusiasmenya, karena selama ini batik Tuban hanya didominasi dari barat. Sedangkan di sini wilayah timur,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title