Ganjar Ikut Memakai Baju Batik Rancangan Jokowi di Acara Silaturahmi Tahun Baru Islam 1 Muharam

Ganjar Pranowo memakai kemeja yang didesain Jokowi
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Relawan Ganjar menggelar acara silaturahmi Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu, 19 Juli 2023. Acara tersebut dihadiri oleh Ganjar Pranowo.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Dalam kesempatan itu, para relawan hadir memakai baju kemeja dengan motif garis lurus berwarna hitam dan putih. Baju kemeja itu pun kini menjadi ciri khas dari relawan Ganjar. Nama baju itu pun diperkenalkan, yakni 'baju garis lurus'. 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga tampak memakai baju kemeja dengan motif yang sama dalam acara tersebut. Ganjar mengatakan baju kemeja identitas kampanyenya dirancang oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). 

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Mulanya, dia bercerita sempat makan siang bersama Presiden Jokowi. Dalam pertemuan itu, Ganjar mengaku banyak membahas hal dengan Jokowi.

"Ya termasuk ngomongin soal relawan juga. Beliau sangat mendengarkan dan beliau sangat mengerti apa yang ada dalam batin masing-masing," kata Ganjar kepada wartawan di Senayan. 

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Dalam kesempatan itu, lanjut dia, Jokowi berbicara kelompok relawan yang pernah ada. Ia pun mengaku banyak belajar dari Jokowi dalam menjalin hubungan dengan para relawan.

"Dan itu sebuah hubungan besar dalam naskah politik nasional dimana nama relawan kemudian diperhitungkan dalam sebuah politik Indonesia," kata Ganjar. 

Halaman Selanjutnya
img_title