Pimpinan DPRD Jatim Jempoli Pemprov Cepat Atasi Banjir Trenggalek

Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Simanjuntak.
Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Simanjuntak.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

JatimWakil Ketua DPRD Jatim Sahat Simanjuntak mengapresiasi langkah cepat pemerintah provinsi setempat menangani banjir setinggi lebih dari satu meter yang terjadi di beberapa titik di Kabupaten Trenggalek beberapa hari lalu. Menurut politikus Golkar itu, langkah cepat tersebut adalah wujud dari senergi semua pihak, baik lembaga negara maupun pemerintah.

Hal itu disampaikan Sahat saat meningjau lokasi banjir di Kabupaten Trenggalek, Selasa kemarin. "Atas nama DPRD Jawa Timur, kami mengucapkan terima kasih BPBD Jawa Timur atas gerak cepatnya (gercep)dan Bakorwil serta Pemkab Pacitan dan Trenggalek atas musibah bencana tersebut," katanya dalam keterangan tertulis diterima Rabu, 12 Oktober 2022.

Sahat mengatakan, Kabupaten Trenggalek dan Pacitan secara geografis memang merupakan daerah yang rawan bencana, terutama banjir dan longsor. Karena itu diperlukan perhatian khusus dari pemerintah setempat dan kewaspadaan semua pihak.

Pemprov Jatim dan pemerintah kabupaten setempat selama ini telah bekerja maksimal dalam mengantisipasi dan menangani bencana tersebut. Petugas BPBD langsung diterjunkan dengan cepat begitu bencana melanda. 

Disela-sela kunjungannya, tidak lupa politisi Golkar ini juga memberikan bantuan kepada keluarga korban terdampak. 

Sebelumnya diberitakan, sebanyak enam kecamatan di Trenggalek dilanda banjir yang mrncapai ketinggian satu meter, bahkan di beberapa titik lebih dari itu. Kondisi ini terjadi akibat guyuran hujan selama hampir sepuluh jam. 

Kendati tidak menelan korban jiwa, namun banjir memaksa puluhan kepala keluarga mengungsi ke tempat aman untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.