Dishub Surabaya Sebut Pembangunan Terowongan Terminal Joyoboyo Masih Tentatif

Terminal Joyoboyo (TIJ)
Sumber :
  • Mukhammad Dhofir /Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Hingga di penghujung tahun 2023, pembangunan terowongan yang menghubungkan Terminal Joyoboyo (TIJ) dan Kebun Binatang Surabaya tak kunjung terealisasi.

Pengajian Gus Iqdam di Balai Kota Surabaya, Catat Ini Titik-titik Parkir Jamaah!

Tunnel yang sudah direncanakan sejak masa Walikota Tri Rismaharini itu mulanya akan dikerjakan pada Agustus sampai Desember 2023.

Namun belakangan, Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Surabaya menegaskan bahwa terowongan tidak mungkin dikerjakan pada tahun ini. Begitu pula di 2024 mendatang, pengerjaannya juga masih bersifat tentatif alias belum bisa dipastikan.

Ini Langkah Pemkot Surabaya Hadapi Lonjakan Wisatawan Libur Nataru 2024

"Terowongan TIJ kayaknya tahun ini belum ada, kita lagi menghitung ulang (anggaran pembangunan) belum lelang," ujar Kepala Dinas Perhubungan Pemkot Surabaya Tundjung Iswandaru di hadapan awak media, Selasa 7 November 2023.

Kendati demikian, Tundjung menyampaikan terowongan TIJ-Kebun Binatang Surabaya tetap menjadi keinginan pemerintah Kota Surabaya untuk dibangun.

Foto Anies-Cak Imin di Akun KBS Dipastikan Bukan Ulah PKB Jatim

Hanya saja kapan proses pengerjaan mulai dilakukan sampai sekarang belum bisa dipastikan tepatnya kapan.

"Feasibility study (uji kelayakan) sudah, DED (Detail Engineering Design atau rancang bangun rinci) juga sudah," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title