Tragis! Bocah 10 Tahun Mandi di Tepian Sungai Diterkam Buaya hingga Tewas, Perutnya Luka Tercabik

Ilustrasi Buaya
Sumber :
  • Viva

Kalimantan, VIVA Jatim – Muhammad Habil, Bocah 10 tahun itu tewas karena diserang oleh buaya di tepian Sungai Arut, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah. Dikabarkan, pelajar kelas 4 SD itu diterkam buaya saat mandi di tepian Sungai Arut.

Heboh Buaya 2,5 Meter Berkeliaran di Dekat Pemukiman Warga, Damkar Turun Tangan

Jasad Habil sempat hilang, hingga pencarian dilakukan selama hampir 10 jam. Kemudian, pukul 20.30 WIB dengan kondisi tubuh terutama perut ada luka cabikan, Habil pun ditemukan.

"Di tubuhnya ada ditemukan luka lubang di bagian perutnya. Saat ini jenazah sudah dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan," kata Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Bayu Wicaksono, Sabtu, 25 November 2023.

Masih Melekat di Ingatan 5 Peristiwa Pilu yang Terjadi saat Hari Natal

Bayu menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. Dia juga menuturkan ucapan terima kasih kepada tim dan masyarakat yang berupaya melakukan pencarian sampai jenazah korban ditemukan.

Dia meminta kejadian tersebut jadi pelajaran bagi semua pihak agar tak ada lagi korban lainnya. Apalagi keberadaan buaya di sekitar sungai Arut masih ada. 

Pelihara Satwa Dilindungi, 2 Buaya dan 1 Landak Jawa Disita Polres Tulungagung

"Untuk saat ini dan seterusnya, kami himbau warga yang tinggal di bantaran sungai Arut mesti berhati-hati. Perlu adanya imbauan terutama saat melakukan aktivitas di sungai," ujar Bayu.

Pun, dia menuturkan agar para orang tua di sekitar bantaran sungai selalu mengingatkan anak-anaknya agar tak perlu lagi berenang di sana. Sebab, ancaman buaya bisa terjadi kapan saja.

Halaman Selanjutnya
img_title