Membangun Kesejahteraan Petani lewat Inovasi Air Mineral dari Uap Tebu

Direktur PT Indogula Jayabaya, Jonathan Danang Wardhana
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Kediri, VIVA Jatim – Koperasi Kana dan Pabrik Indogula Jayabaya yang telah berproduksi di Kediri membikin gebrakan baru yakni dengan menerapkan pola Giling tebu setiap tahun tanpa mengenal musim.

Heboh AMDK Mengandung Bromat, Bisa Sebabkan Kanker hingga Masalah Reproduksi

Untuk mensukseskan gebrakan tersebut, pihaknya menggelar penyuluhan dan diskusi yang berjalan sangat gayeng bersama para suplier dan petani tebu. pada Minggu, 17 Desember 2023.

Diketahui, selain untuk memperkuat hubungan antara satu sama yang lain, kegiatan tersebut juga diisi dengan penyuluhan mengenai misi perusahaan, dengan tujuan turut membangun ekosistem yang bertujuan kesejahteraan bagi petani tebu.

Mengubah Pola Pikir Petani Berbudidaya Komersil Pupuk Non Subsidi

Harapannnya mereka dapat menjual tebu yang nantinya diproduksi menjadi gula. Sedangan selaras dengan tema kegiatan itu para petani juga tidak harus menunggu musim panen. Karena ada pabrik yang akan selalu siap menerima hasil panen tebu.

Direktur PT Indogula Jayabaya, Jonathan Danang Wardhana, menjelaskan penyuluhan yang disampaikan kepada petani mengenai peningkatan kuantitas dan kualitas hasil panen tebu.

Wajah Makin Sehat Jika Dibersihkan dengan Air Mineral, Begini Caranya

"Selain tentang kualitas dan kuantitas, kami juga memaparkan strategi pengaturan pola tanam tebu setiap dua tahun agar dapat dipanen hingga tiga kali dalam satu tahun," ujar Jonathan.

Dalam kesempatan itu Jonathan juga memperkenalkan produk inovatif dari perusahaan, yaitu air mineral Banu. Produk ini merupakan satu-satunya air mineral yang dihasilkan dari uap tebu di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title