Terungkap! Alasan Adolf Hitler Sangat Benci Yahudi hingga Bunuh 6 Juta Orang

Adolf Hitler
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Salah satu tokoh Perang Dunia Kedua yang hingga kini masih dikenal adalah seorang diktator dari Jerman, yakni Adolf Hitler. Ia dikenal kejam dan tangkas dalam perang dan ilmu pengetahuan. Namun ia juga memiliki kebencian mendalam kepada masyarakat Yahudi.

Ngabuburit Sembari Melihat Keunikan Mobil Tua Jerman di Area SLG Kediri

Saking bencinya, Hitler pernah berkata "Saya akan membunuh semua orang Yahudi di dunia, tapi saya menyimpan beberapa untuk menunjukkan kepada dunia mengapa saya membunuh mereka." 

Dikutip dari VIVA, Rabu, 10 Januari 2024, kata-kata ini, setelah puluhan tahun, masih sering terdengar dan sangat terkenal, bahkan menjadi salah satu kata-kata legacy sang Fuhrer. 

Tak Cuma Bernyanyi, Tentara Israel Juga Bacakan Doa Yahudi lewat Speaker Masjid

Namun, apa yang membuat Adolf Hitler sangat membenci Yahudi?

Kebencian Adolf Hitler terhadap orang Yahudi bermula dari berbagai pengaruh awal dalam hidupnya. Berbagai faktor ini memainkan peran penting dalam membentuk pandangan antisemitismenya dan, pada akhirnya, mengarah pada Holocaust.

Kisah Al Quran tentang Karakter Bani Israel yang Suka Membangkang

Salah satu faktor utamanya adalah antisemitisme yang merajalela di Eropa pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20. Pada masa ini, orang-orang Yahudi sering disalahkan atas masalah-masalah sosial dan ekonomi. Hitler menyerap sikap-sikap umum ini, yang tampaknya sejalan dengan keluhan pribadinya.

Hitler mengembangkan ide politiknya di Wina, sebuah kota dengan komunitas Yahudi yang besar, tempat ia tinggal dari tahun 1907 hingga 1913. Pada masa itu, Wina memiliki walikota yang sangat anti-Yahudi, dan membenci Orang Yahudi sangat umum di kota.

Halaman Selanjutnya
img_title