Viral, Santri Ponpes Al Zaytun Kembali Nyanyikan Lagu Yahudi

Ponpes Al Zaytun Indramayu
Sumber :
  • Viva

Jatim – Pondok pesantren akhir-akhir ini sering bertindak nyeleneh. Hal itu membuat heboh di ruang publik, yakni media sosial.

Terungkap! Alasan Adolf Hitler Sangat Benci Yahudi hingga Bunuh 6 Juta Orang

Setelah membuat heboh publik karena membawakan lagu Havenu Shalom Aleichem santri Al Zaytun membawakan lagu yang berjudul Hava Nagila yang mempunyai makna Marilah Bergembira.  

Lantas video yang diunggah di TikTok milik @tokoh.id.itu viral. Diketahui, lagu Hava Nagila ini merupakan sebuah lagu daerah yang berbahasa Ibrani dari bangsa Yahudi.

Tak Cuma Bernyanyi, Tentara Israel Juga Bacakan Doa Yahudi lewat Speaker Masjid

Lagu berjudul Hava Nagila tersebut dibawakan oleh para santri dari Ponpes Al-Zaytun Indramayu saat menggelar acara wisuda ke-3 Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziz pada tanggal 20 Mei 2023 lalu. 

Unggahan dengan durasi mencapai tiga menit 36 detik tersebut sudah disaksikan oleh 140 ribu orang dan disukai oleh 891 orang. Unggahan tersebut juga mendapat berbagai komentar dari warganet. 

Kisah Al Quran tentang Karakter Bani Israel yang Suka Membangkang

Dalam video itu, tampak para santri Ponpes Al Zaytun begitu antusias membawakan lagu Yahudi tersebut. Terlihat juga para petinggi Ponpes Al Zaytun Indramayu yang ikut bernyanyi Hava Nagila yang dibawakan oleh santri paduan suara tersebut.  

Selain membawakan lagu, mereka juga mengiringi tarian yang dilakukan oleh para santri penari yang terdiri atas santri laki-laki dan juga perempuan. Para penari juga turut antusias dalam melakukan gerakan mengikuti irama lagu Yahudi tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title