Cium Bibir Jennifer Hermoso, Presiden Sepakbola Spanyol Kemungkinan Mundur Hari Ini

Luis Rubiales dan Jennifer Hermoso
Sumber :
  • Viva

JatimFIFA mengamanatkan kepada komisi disiplin untuk mengambil langkah tegas terkait polemik Jennifer Hermoso yang mendapatkan ciuman di bibir dari presiden sepakbola Spanyol, Luis Rubiales.

FIFA Soroti Prestasi Gemilang Timnas Indonesia, Duduki Peringkat 134 Dunia

Karena kasus tersebut semakin panas, FIFA mengeluarkan pernyataan pada Kamis 24 Agustus 2023. Mereka telah meminta komisi disiplin untuk melakukan penyelidikan dan memberi sanksi atas tindakan Rubiales itu.

"Komisi disiplin sudah menginformasikan Rubiales, bahwa akan dibuka prosedur disiplin atas event yang terjadi dalam final Piala Dunia Wanita 2023," tulis FIFA.

7 Fakta Kedekatan Ronaldo dengan Islam: Tolak LGBT hingga Hafal Al Fatihah

Disebutkan bahwa kelakukan Rubiales telah melanggar FIFA Disciplinary Code artikel 13 paragraf 1 dan 2, tentang tindakan ofensif dan pelanggaran prinsip fair play.

Sementara isu di media Spanyol, seperti ditulis Metro, kemungkinan besar Rubiales akan mundur dari jabatan, paling cepat pada hari ini Jumat 25 Agustus 2023. 

5 Klub Sepak Bola Indonesia Dihukum FIFA Berupa Larangan Transfer Pemain

Rubiales merasa posisinya terjepit, karena banyak kecaman yang datang, baik dari dalam federasi, persatuan pemain, persatuan klub, dan lain-lain.

Dari Jenni sendiri, juga tengah mempersiapkan gugatan kepada Rubiales. Dia mendapat sokongan dari persatuan pesepakbola wanita FUTPRO

Halaman Selanjutnya
img_title