Ketahui 4 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan

Alpukat Kelud Kediri akan dikembangkan Pemkab Kediri
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Surabaya, VIVA Jatim –Buah alpulkat merukapan satu dari banyak buah yang mempunyai manfaat bagi kesehatan. Manfaat tersebut didapat dari berbagai nutrisi, yang ada pada buah  hijau ini. Alpukat tidak hanya bergizi tetapi juga rasanya enak dan cocok dikonsumsi semua kalangan

Mau Awet Muda seperti Ade Rai? Hindari 10 Makanan Ini, Nomor 7 Tak Disangka

Alpukat diketahui kaya akan lemak yang disebut asam lemak tak jenuh tunggal. Buah ini juga mengandung karbohidrat, serat, dan protein yang penting untuk kesehatan tubuh Anda.

Selain nutrisi tersebut, alpukat juga mengandung potasium, magnesium, lutein, asam folat, dan berbagai vitamin seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. 

Konsumsi 5 Jenis Minuman Ini, Ampun Kendalikan Kadar Kolesterol

Inilah manfaat alpukat yang luar biasa karena kandungan antioksidan dan berbagai nutrisinya yang telah disebutkan di atas Melansir dari VIVA Jumat, 23 Februari 2024. 

1. Menjaga Berat Badan

Aneka Manfaat Tempe untuk Kesehatan, Jadi Sumber Protein Terbaik

Alpukat mengandung karbohidrat dan serat, sehingga dengan memakan buah ini akan membuat kenyang lebih lama. Alpukat memang mengandung lemak, namun jenis lemak yang dikandungnya merupakan lemak baik sehingga tidak akan membuat berat badan cepat bertambah. 

Namun, untuk mendapatkan manfaat dari alpukat  ini, sebaiknya jangan mengonsumsinya terlalu banyak karena kalorinya sangat tinggi, sekitar 150-200 kalori per buah. Apalagi untuk menurunkan berat badan, disarankan untuk melakukannya secara rutin.

Halaman Selanjutnya
img_title