KILA Kembali Mentas di Surabaya, Dihadiri Mantan Penyanyi Cilik Chicha Koeswoyo

Suasana pementasan KILA di Surabaya
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Untuk kedua kalinya pentas musik Kita Cinta Lagu Anak (KILA) kembali digelar di Kota Surabaya, Sabtu, 9 Maret 2024. Kali ini, mantan penyanyi cilik era tahun 70-an, Chicha Koeswoyo berkesempatan hadir di lokasi acara.

Giliran PDIP dan PKB Disambangi Ketua Gerindra, Bentuk Koalisi Besar di Pilkada Gresik 2024

KILA merupakan program Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang digagas oleh Direktorat Perfilman Musik dan Media Direktorat Jenderal Kebudayaan.

Di Surabaya, KILA pertama kali mentas pada 6 April 2023. Saat itu penyelenggara memilih Gedung Balai Budaya di Jalan Gubernur Suryo sebagai lokasi acara. Sedangkan tahun ini, pentas musik untuk menghidupkan kembali ekosistem lagu-lagu anak tersebut digelar di Gedung Cak Durasim, Jalan Genteng Kali, Kota Surabaya.

Momen Forkopimda Jatim Potong Tumpeng Bareng Ribuan Buruh di Momen May Day

Chica Koeswoyo

Photo :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Direktur Perfilman, Musik dan Media Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek, Ahmad Mahendra, mengatakan, dengan kehadiran yang kedua kalinya di Surabaya, ia ingin mengenalkan KILA secara masif kepada masyarakat terutama anak-anak.

Kalah Lawan Uzbekistan, STY Sebut Timnas Indonesia U-23 Nervous

"Karena kita tahu kan Surabaya itu luar biasa, tentu kita ingin meng-highlight-nya lagi. Karena dengan kota ini KILA moga-moga lebih menggaung," ujarnya.

Dalam rangkaian acara KILA di Surabaya, Kemendikbudristek membuka pendaftaran lomba mulai 9 Maret hingga 31 Mei 2024. Program ini tidak berbayar dan proses registrasi serta persyaratan pendaftaran peserta dapat dilihat pada situs resmi KILA.

Halaman Selanjutnya
img_title