Hindari 5 Jenis Makanan Ini saat Sahur, Bisa Sebabkan Tubuh Dehidrasi

Ilustrasi Dehidrasi
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Tepat dalam memilih jenis makanan saat sahur sangatlah penting. Sebab, bila salah mengonsumsi, bisa menyebabkan tubuh seseorang mengalami dehidrasi seharian. Puasa pun terasa lebih berat dan melelahkan.

Ingin Lancar Menyusui? Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Jaga Kualitas ASI

Untuk itu, umat Islam disarankan untuk bijak dan teliti dalam memilih menu sahur. Sebisa mungkin makanan yang bisa menyuplai banyak energi yang cukup bagi tubuh. Sehingga bisa bertahan saat menjalankan ibadah puasa seharian meski dibarengi dengan aktivitas yang lumayan berat. 

Berikut ini 5 jenis makanan yang perlu dihindari saat sahur karena bisa menyebabkan dehidrasi tubuh. Dikutip dari VIVA, Kamis, 14 Maret 2024. 

Mau Awet Muda seperti Ade Rai? Hindari 10 Makanan Ini, Nomor 7 Tak Disangka

1. Mie Instan

Kebanyakan anak kos sering kali menjadikan mie instan sebagai menu andalan saat sahur, karena penyajian yang cepat dan praktis. Namun, perlu kamu ketahui bahwa mie instan mengandung natrium yang cukup tinggi sehingga bisa membuat kamu cepat haus.

Rahasia Menurunkan Berat Badan dengan Makanan, Simak Resepnya!

Tak sampai di sini saja, makanan instan ini juga dapat membuat lebih dahaga dari pada biasanya. Hal ini dikarenakan mie instan mengandung sodium atau garam yang tinggi. Terlebih lagi memiliki kandungan MSG di dalamnya.

2. Makanan Bersantan

Halaman Selanjutnya
img_title