'Sepeda Keren' Bakal Diadopsi Pemprov Jatim, Begini Kata TP PKK Trenggalek

Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA Jatim – Salah satu program Pemerintah Kabupaten Trenggalek mencuri perhatian Pemprov Jatim adalah Sekolah Perempuan, Anak, Disabilitas dan Kelompok Rentan 'Sepeda Keren'. Rencananya program ini akan diadopsi alias diberlakukan di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Calon Independen di Trenggalek Merasa Dipersulit Verfak: Ada Jalan, tapi Buntu

Sebagai inisiator Sepeda Keren, Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek, Novita Hardini merasa ikut senang apa yang diperjuangkannya selama ini bisa bermanfaat bagi daerah lain. Terlebih Provinsi Jatim akan memberlakukan program ini di seluruh Jatim 

"Alhamdulillah hari ini saya sangat bahagia sekali. Kami tidak mengira bahwa program inovasi sepeda keren, sekolah perempuan anak disabilitas dan kelompok rentan m diadopsi dan akan dilaksanakan secara menyeluruh ke seluruh Jawa Timur," ujar Novita Hardini di Gedung Smart Center Trenggalek, Kamis, 30 Mei 2024.

Trenggalek Serius Perdagangkan Karbon Usai Sukses Jadi Tuan Rumah APKASI 2024

Menurut Novita sepeda keren ini menjadi satu-satunya program yang diakui di Provinsi Jawa Timur. Capaian ini ia tidak hanya berbangga saja, melainkan justru memacu bersama seluruh jajaran stake holder terkait guna berbenah supaya program ini semakin bermanfaat 

"Justru dengan ini memacu seluruh jajaran agar program ini dirasakan lebih bermanfaat bagi masyarakat luas," imbuhnya.

PAD Jatim di 2023 Memburuk, Butuh Kepemimpinan yang Progresif

Alumnus Master of Economic UIN SATU Tulungagung ini mengaku dampak positif juga akan menekan prevalensi stunting di Kabupaten Trenggalek dari semua lini. Seluruh jajaran akan lebih menekankan peran PKK dalam penurunan angka stunting.

"Kita berkomitmen yang mana hingga bulan timbang terakhir di Februari 2024 kami sudah ada di angka 6,11 persen," ulas Novita.

Halaman Selanjutnya
img_title