Yuhronur Efendi-Abdul Rouf Berebut Rekom Nasdem di Pilkada Lamongan 2024

Yuhronur Efendi saat menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon bupati di Partai NasDem Lamongan
Sumber :
  • VIVA Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA Jatim – Bakal calon (Balon) Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Abdul Rouf terus bergerilya agar bisa mendapatkan rekomendasi dari partai politik (Parpol) untuk maju di Pilkada serentak 2024.

Didit Sasongko Ambil Formulir di PDIP, Bakal Lawan Petahana Mas Ipin di Pilkada Trenggalek?

Yuhronur dan Rouf bahkan mendaftarkan diri di DPD Partai Nasdem di hari yang sama, Senin 6 Mei 2024. Yuhronur mendaftar pada siang hari, sementara Abdul Rouf di pagi hari.

DPD Nasdem merupakan partai ke-5 yang membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati terhitung sejak 1 hingga 7 Mei 2024. Sejauh ini sudah ada tiga nama yang mendaftar. Selain Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Wakil Bupati Abdul Rouf, ada juga mantan Anggota DPRI Debby Kurniawan. 

Maju Pilkada 2024, Ketua DPRD Lamongan Siap Mundur

"Semua mendaftar berharap dapat rekom Nasdem," kata Ketua DPD Nasdem Lamongan Kaharuddin kepada VIVA Jatim.

Kahar berharap agar ada Kader Nasdem yang bisa digandeng jadi wakil bupati. "Kalau Pak Bupati (Yuhronur Efendi) mendaftar ke Nasdem minimal ada wakilnya (dari Nasdem)," ujarnya.

95 PPK se-Tulungagung Dilantik, Tugas Pilkada 2024 Menanti

Menurut Kahar, Yuhronur Efendi memiliki peluang besar terpilih kembali sebagai bupati. Ia berharap yang mendapat rekomendasi DPP adalah pilihan terbaik dari beberapa opsi pilihan. Diketahui Nasdem Lamongan pada Pemilu 2024 lalu telah meraih 3 kursi di DPRD Lamongan.

Menanggapi permintaan Nasdem itu, Yuhronur mengaku bahwa semua kemungkinan bisa terjadi. Yuhronur menyebut Nasdem adalah partai yang cukup dekat dengannya.

Halaman Selanjutnya
img_title