Sekretaris DPRD Jatim Benarkan Kantornya Disegel KPK

Pintu Ruangan Wakil Ketua DPRD Jatim Disegel KPK
Sumber :
  • TVOne

Jatim – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur, Andik Fadjar membenarkan adanya penyegelan ruangan salah satu wakil ketua dewan inisial STS oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun Andik menyebut pada saat kejadian dirinya masih di luar kota.

Alasan Sakit, Gus Muhdlor Mangkir dari Pemeriksaan KPK

“Infonya [kabar penyegelan ruangan] benar. Karena kebetulan saya di luar kota, saya di Malang,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Kamis pagi, 15 Desember 2022.

Sebelum dilakukan penyegelan, KPK dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di lingkungan DPRD Jawa Timur pada Rabu, 14 Desember 2022. Hingga kemudian dilakukan penyegelan dan anggota dewan inisial STS itu juga dikabarkan dibawa KPK. 

Terseret Korupsi Sidoarjo, Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK?

“Infonya [inisial STS ikut dibawa KPK] begitu, karena juga tidak tahu sendiri, infonya kemarin itu,” tambah Andik.

Ditanya perihal kebenaran adanya salah satu staf yang dibawa KPK, Andik menegaskan bahwa sementara ini belum ada dari pihak stafnya yang dibawa. 

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Tersangka Korupsi, Pj Gubernur Jatim Bilang Begini

“Kalau itu enggak, staf saya masih ada, heem,” tutup Andik. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji menolak berkomentar banyak soal kabar STS yang merupakan kader partainya tertangkap tangan KPK. Ia beralasan masih belum menerima informasi yang pasti dan utuh. 

Halaman Selanjutnya
img_title