Pastikan Hari Raya Natal di Jatim Aman, Gubernur Khofifah Tinjau Kesiapan Gereja

Khofifah Indar Parawansa meninjau Gereja di Surabaya jelang Natal 2022
Sumber :
  • Humas Pemprov Jatim

Jatim – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan Hari Raya Natal 2022 di Jatim berlangsung aman dan khidmat. Khofifah pun melibatkan Banser dan Pramuka dalam pengamanan selama perayaan umat nasrani.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh proses peribadatan baik yang dilaksanakan pada hari ini dan besok semuanya bisa berjalan dengan baik, aman, nyaman, tenang dan khidmat," kata Gubernur Khofifah usai meninjau Gereja Bethany Indonesia, pada Sabtu sore, 24 Desember 2022.

Selain Gereja Bethany Indonesia, Khofifah juga meninjau dua gereja lainnya yang ada di Surabaya, yakni Gereja Kelahiran Santa Maria Perawan dan Gereja Hati Kudus.

Momen Banser di Trenggalek Periksa Kesehatan Puluhan Emak-emak

Khofifah meninjau kesiapan sejumlah gereja bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Kabinda Jatim Kolonel Inf Fahmi Sudirman, dan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Arum Sabil.

Gubernur Khofifah dan Forkopimda Jatim secara detail melakukan pengecekan sarana prasarana gereja, keamanan serta memastikan bahwa gereja siap menggelar ibadah dan perayaan natal secara khidmat. 

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Khofifah menegaskan bahwa untuk mewujudkan kehidupan yang harmoni dibutuhkan kebersamaan dari semua pihak untuk saling menjaga keadaan yang aman, tenang dan kondusif. 

Oleh sebab itu pada pengamanan Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023, Khofifah juga melibatkan gerakan Pramuka, Banser dan elemen masyarakat lainnya. "Sehingga harmoni di antara kehidupan masyarakat ini bisa kita jaga bersama-sama," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title