Pemuda di Mojokerto Diduga Tewas Usai Dikeroyok, Empat Orang Diamankan 

PIC, pemuda yang menjadi korban pengeroyokan di Mojokerto
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

Jatim – Nasib naas menimpa pemuda berinisial PIC (19), yang tak lain warga Desa Ngastemi, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Ia  tewas diduga menjadi korban pengeroyokan sejumlah orang. 

Longsor Ancam 8 Rumah di Mojokerto, Polisi Turun Tangan Bantu Warga

Informasi yang dihimpun, menyebutkan peristiwa pengeroyokan yang menimpa PIC terjadi pada Minggu, 25 Desember 2022 sekitar pukul 24.45 WIB.  Peristiwa pengeroyokan terjadi di area Stadion Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Mojokerto. 

Mulanya, PIC melihat temannya berinisial MF (18) asal Desa Sumberjati, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto dihajar oleh warga. Bukan tanpa sebab, warga menuduh MF sebagai ganster. Mengetahui hal itu, PIC berniat menolongnya. 

Sering Picu Kecelakaan, Polisi Bakal Kaji Ulang Pembatas Jalan Depan SPN di Mojokerto

"Benar, tengah malam tadi terjadi pengeroyokan di area Stadion Gajah Mada," ujar Kapolsek Mojosari, Kompol Heru Purwandi, Senin, 26 Desember 2022. 

Niat PIC tidak memberhentikan amukan warga. PIC juga menjadi sasaran bulan-bulan warga. Namun, aksi main hakim itu seketika berhenti saat sejumlah anggota Sat Sabhara Polres Mojokerto dan anggota Polsek Mojosari datang ke lokasi. 

Hantam Pembatas Jalan, Truk Muatan Teh Pucuk Terguling di Mojokerto  Sebabkan Arus Lalin Macet

PIC terkapar. Polisi langsung mengevakuasi PIC ke RSUD Prof dr Soekandar, Mojosari karena kondisinya kritis. Tidak lama setelah mendapat perawatan  medis, PIC dinyatakan meninggal dunia. "Korban meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit," jelas Heru. 

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menggali keterangan dari sejumlah saksi. Polisi mengamankan 4 orang ke Satreskrim Polres Mojokerto. Yaitu MF, AT, MA dan YA. Hingga saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan.

Halaman Selanjutnya
img_title